Langsung ke konten utama

Empat Cara menarik pembaca baru di blog

cara menarik pembaca baru
Karena blog bersifat gratis, maka dapat dipastikan semua orang pengguna internet di berbagai penjuru dunia dapat membuat blog dengan mudah. Ini artinya semakin banyak pengguna blog, maka semakin tinggi tingkat persaingan dalam menghadirkan konten untuk menarik minat para pengguna internet sebagai pembaca blog.
Ini merupakan tantangan bagi para penulis blog untuk bersaing mendapatkan minat pembaca untuk membaca tulisan yang kita sampaikan. Karena mau tidak mau, suka tidak suka itulah dunia online. Satu kata yang  kita tuliskan dalam dunia ini pasti diketahui oleh pengguna internet lainnya di dunia.

Kita pasti merasa senang apabila tulisan yang kita sajikan dapat dibaca dan di nikmati para pengguna internet. Semangat untuk terus menerus menulis akan semakin tinggi ketika artikel yang kita buat bisa di nikmati dan bahkan dapat memberikan nilai bagi orang lain.

Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana menarik pembaca baru dan boleh dikatakan sekaligus sebagai upaya mempertahankan audiens?

Berikut ini bagian-bagian penting tentang beberapa cara yang perlu dilakukan terkait pertanyaan diatas :

1. Buatlah topik menarik. Tidak menutup kemungkinan bagi kita untuk menuliskan topik hangat yang dibicarakan orang saat ini di media sosial seperti facebook, twitter dan lainnya. Untuk mendapatkan informasi lebih dalam menghadirkan topik tersebut, kita dapat mengumpulkan informasi dari hasil penelusuran google atau social media dan kemudian menyimpulkannya.

2. Mengoptimalkan blog di mesin penelusuran. Hal ini agar pengguna lebih mudah menemukan topik konten melalui mesin pencari.

3. Menggunakan blog lain sebagai tempat untuk mensosialisasikan blog kita. Ini dapat dilakukan dengan cara-cara yang biasa dilakukan, misalnya meninggalkan komentar di blog lain, pertukaran link, membuat kontes review tentang blog kita. 

Namun saya juga memiliki pemikiran baru tentang cara mensosialisasikan blog yang kita kelola, tetapi apakah ini bisa diterima dikalangan blogger lain? saya kurang begitu tahu, namun yang jelas cara yang saya maksudkan adalah menjadi penulis di blog lain atau bertukar tulisan dengan memasang link yang mengarah pada profil google plus atau link blog kita. Contohnya seperti gambar dibawah ini


4. Membuat judul yang menarik dan tidak biasa. Membuat judul yang kontroversial atau tidak pada umumnya kadang bisa menarik minat orang untuk membaca artikel yang kita sajikan. 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan selain dengan dari 4 cara diatas.
Apa ada pendapat lain ?

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an