Blog Tips di Hari Raya Paskah

blog tips di hari raya paskah
Hari ini sebelum saya memulai menuliskan tips kepada para pembaca blog ini, terlebih dahulu saya ingin mengucapkan Happy Easter 2013 kepada para blogger yang merayakan. Semoga kebangkitan-Nya menjadikan inspirasi untuk terus berkarya selama nafas kehidupan ini masih ada.

Para pengguna blog atau biasa di sapa blogger, hari ini saya akan menuliskan pentingnya fungsi menghilangkan bagian-bagian widget baik di homepage atau single post. 

Semuanya mungkin sudah tahu bahwa ada begitu banyak penulis web atau blog menuliskan tentang tips menghilangkan widget baik di home page atau single post. Karena itu sangat sulit bagi saya untuk mengetahui siapa penulis asli tips ini.

Metode penerapan fungsi css dengan fungsi if condition ini singkatnya adalah seperti kode berikut :

<style type='text/css'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
#WIDGET ID BLOG ANDA{display:none}
</b:if>
</style>
(kode mengilangkan sidebar di single post)

<style type='text/css'>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
#WIDGET ID BLOG ANDA{display:none}
</b:if>
</style>
(kode mengilangkan sidebar di home page)

Bagi anda yang belum memahami cara menghilangkan salah satu widget ini, dapat melakukan searching melalui kotak penelusuran google, karena ada begitu banyak para blogger yang menuliskan tentang tips ini.

Lalu apa peranan penting menggunakan tips ini?

Tips ini sangat berperan untuk mempercepat proses loading blog saat di akses oleh pengunjung blog anda walaupun proses loading juga ditunjang oleh kapasitas widget atau gambar yang kita upload. Anda pasti tahu bahwa proses loading blog sangat membantu peran kinerja blog baik untuk search engine maupun audiens yang mengakses.

blog tips di hari raya paskah
Dalam blog lirik kiri kanan ini saya menggunakan metode ini untuk mempercepat dan mempermudah pengunjung blog dalam mengakses blog. Dan hasilnya, Alexa menganalisa bahwa average load time blog ini masuk dalam kategori slow atau lebih baik dari posisi very slow.

Inilah salah satu kegunaan dari penerapan fungsi css diatas.

4 Komentar

  1. Jadi refrensi ini Mas,,,karena memang loading sangat faktor paling penting guna membuat blog menjadi lebih enak diakses dan dibuka,memang kadang kita berpikir dua kali untuk membuat atau meletakkan beberapa widget penting pada sidebar kita.

    BalasHapus
  2. bener sobat, loading blog memang sangat penting, agar blog kita mudah di akses. tapi saya blm bisa bertindak untuk membuat loading blog saya jadi ringan, susah bgt utak atik scrip kalau via hp hehehehe

    BalasHapus
  3. Blog saya hampir gak ada widget nya. Hohoho

    BalasHapus
  4. ternyata di hari penting seperti ini (paskah) tetap bisa memberikan banyak manfaat tuk orang lain kang iia.. hmm.. gmn saiia nii..?!?! saiia justru lagi nambah2in widget.. :( hiks.. beberapa gambar duank sii :(

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama