Blog on Mobile

Saya membaca beberapa informasi bahwa di masa mendatang para pengguna internet akan lebih banyak mengakses internet menggunakan perangkat mobile ketimbang perangkat desktop. Setelah itu saya teringat bahwa cukup lama tidak memantau Google Analystic tentang perkembangan yang terjadi di blog ini.

Jadi setelah sign in di google analystic, saya langsung klik audience pada STANDART REPORTS kemudian mengklik overview dan hasilnya :

blog on mobile

Blog ini mendapatkan 8,35% lalu lintas dari perangkat mobile. Memang terbilang sangat rendah, akan tetapi sebagaimana penjelasan dari berbagai sumber informasi yang pernah saya baca tersebut, pastilah lalu lintas tersebut akan semakin meningkat.

Setelah itu saya lanjutkan mengklik bagian devices dan ternyata ada beragam mobile yang digunakan untuk mengakses blog ini.
blog on mobile
Karena blog ini menggunakan desain http://www.dudamobile.com untuk mobile, saya kemudian melakukan pengujian menggunakan GoMo Meter
blog on mobile
Isi url blog kemudian klik button uji situs anda

blog on mobile
Jawab pertanyaan untuk menilai kecepatan loading blog di mobile

blog on mobile
Hasil akhir terlihat seperti ini

Dari hasil tersebut saya rasa cukup untuk mengetahui gambaran bagaimana kinerja blog ini ketika diakses menggunakan mobile.

Bagaimana dengan blog anda? 

5 Komentar

  1. Di blog saya, opera adalah browser pengunjung ke dua setelah firefox. Menurut saya itu pengguna opmin. Soalnya jarang orang pake opera desktop. :v

    BalasHapus
  2. saya termasuk suka blogwalking dengan mobile phone bang, karena lebih enak, simple dan ringan, sangat berbeda sekali di saat kita pake dekstop

    BalasHapus
  3. Hey there! Do you know if they make any plugins to
    assist with SEO? I'm trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I'm not
    seeing very good results. If you know of any please share.
    Thanks!

    Stop by my site :: garbage disposer

    BalasHapus
  4. kalao di blog saya pertama dari mobile itu banyak menggunakan opera kang lalu internet browser

    BalasHapus
  5. Paling bagus ya templatenya mas sugeng :) . Daripada dudamobile :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama