Apa yang anda fikirkan?

Apa yang anda fikirkan? Mungkin saat ini anda menatap kosong pada layar monitor komputer anda dan berkata dalam hati "apa yang saya tuliskan hari ini".
Aktivitas blogging kadang sering dilakukan atas dasar selera. Ketika seorang blogger bergairah dalam menulis, ia mungkin bisa mendapatkan lebih dari satu ide tulisan dalam sehari. Tetapi ketika gairah turun atau mungkin karena kesibukan lain, maka seorang penulis akan segera mematikan layar komputernya dan pergi.


Sementara di tempat lain tanpa kita sadari bahwa setiap artikel kita sedang ditunggu oleh audience atau pembaca blog. Ketika kita menyadari akan hal tersebut, maka kita akan berfikir untuk terus membuat ide-ide postingan.

Jika demikian, apa yang mesti dilakukan?
Secara umum, saya mempunyai beberapa metode mencari ide postingan, seperti berikut ini!

  1. Kunjungi blog para sahabat blogger untuk membaca dan memberikan komentar. Dalam metode ini kadang selain menjalin keakraban antar sesama blogger, kita juga bisa mendapatkan potongan kecil artikel milik sahabat kita untuk kemudian kita kembangkan kembali menjadi artikel blog kita dengan menggunakan tata bahasa sendiri.
  2. Baca komentar berupa pertanyaan dari pengunjung blog. Sebuah pertanyaan bisa menimbulkan ide pembuatan artikel blog.
  3. Cari inspirasi di berbagai tempat yang bisa menghasilkan sebuah ide menarik untuk dibuat menjadi topik konten blog anda.
Secara umum, tiga item yang saya sampaikan diatas merupakan bagian kecil dari begitu banyak ide lain untuk menghadirkan selera atau gairah yang turun dalam menulis artikel blog.

Ada pendapat lain? silahkan tambahkan!


5 Komentar

  1. alhamdulillah, selama ini saya sudah mencoba melakukan ketiga hal yang disarankan oleh sobat..dan ternyata memang tokcer :-)

    BalasHapus
  2. bung, apa kabar?
    lama tak kesini.....
    tiga inspirasi yang keren lhoo ... :D

    BalasHapus
  3. It's the best time to make some plans for the future and it's time
    to be happy. I have read this post and if I could I wish to
    suggest you few interesting things or suggestions.
    Perhaps you could write next articles referring to
    this article. I want to read even more things about it!



    my web site :: buy propecia

    BalasHapus
  4. Itu tips yang selalu saya gunakan saat blank ... saya bisa blank ga punya ide sama sekali .. yang dilakukan hanya BW dan BW.. akhirnya ada ide juga ...

    BalasHapus
  5. kalo saya kang ,, jika tidak tau ingin menulis apa saya berjalan-jalan sejenak sambil melihat lingkungan sekitar yang bisa saya bagi pada artikel yang ingin ditulis

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama