Langsung ke konten utama

Apa yang anda fikirkan?

Apa yang anda fikirkan? Mungkin saat ini anda menatap kosong pada layar monitor komputer anda dan berkata dalam hati "apa yang saya tuliskan hari ini".
Aktivitas blogging kadang sering dilakukan atas dasar selera. Ketika seorang blogger bergairah dalam menulis, ia mungkin bisa mendapatkan lebih dari satu ide tulisan dalam sehari. Tetapi ketika gairah turun atau mungkin karena kesibukan lain, maka seorang penulis akan segera mematikan layar komputernya dan pergi.


Sementara di tempat lain tanpa kita sadari bahwa setiap artikel kita sedang ditunggu oleh audience atau pembaca blog. Ketika kita menyadari akan hal tersebut, maka kita akan berfikir untuk terus membuat ide-ide postingan.

Jika demikian, apa yang mesti dilakukan?
Secara umum, saya mempunyai beberapa metode mencari ide postingan, seperti berikut ini!

  1. Kunjungi blog para sahabat blogger untuk membaca dan memberikan komentar. Dalam metode ini kadang selain menjalin keakraban antar sesama blogger, kita juga bisa mendapatkan potongan kecil artikel milik sahabat kita untuk kemudian kita kembangkan kembali menjadi artikel blog kita dengan menggunakan tata bahasa sendiri.
  2. Baca komentar berupa pertanyaan dari pengunjung blog. Sebuah pertanyaan bisa menimbulkan ide pembuatan artikel blog.
  3. Cari inspirasi di berbagai tempat yang bisa menghasilkan sebuah ide menarik untuk dibuat menjadi topik konten blog anda.
Secara umum, tiga item yang saya sampaikan diatas merupakan bagian kecil dari begitu banyak ide lain untuk menghadirkan selera atau gairah yang turun dalam menulis artikel blog.

Ada pendapat lain? silahkan tambahkan!


Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an