Tetapkan Rencana & Tujuan Untuk Kesuksesan Blog

Keinginan terbesar dari seorang blogger adalah bagaimana menghadirkan konten menarik yang bisa memikat banyak pengguna internet untuk membaca bahkan mengomentari setiap artikel yang ia share. Setelah begitu banyak tulisan di rilis untuk menjadi bahan bacaaan, seorang penulis blog akan kembali berfikir "apa yang akan saya tulis hari ini untuk mengisi lembar posting blog".

Konten sebagai jantung dari blog hendaknya mampu mengarahkan lalu lintas ke weblog yang dikelola agar mampu menciptakan traffic blog yang semakin hari semakin tinggi dan berakhir pada kemampuan sebuah blog untuk bersaing di media internet. Ketika semuanya bisa terwujud dengan baik, saya yakin akan membuat weblog lebih relevan dengan mesin pencari.
bung penho
Bagian penting dalam rangka pengembangan blog kearah yang lebih profesional saat ini sudah mulai terlihat pada beberapa blog sahabat blogger yang telah mengupayakan perubahan nama domain blognya. Perubahan tersebut menandakan bahwa saat ini seorang penulis blog (blogger) telah merilis keinginan yang kuat untuk membangun weblog miliknya menjadi sebuah web profesional.di internet. Perubahan domain ini merupakan wujud nyata dalam upaya pengoptimalan atribut blog seorang blogger di mesin pencari.

Domain yang pada awalnya dibangun dari platform blogspot atau wordpress telah memiliki banyak audience sehingga ketika terjadi sedikit perubahan merek web tidak akan berpengaruh signifikan terhadap traffic, walaupun akan kehilangan ranking di search engine. Tetapi lambat laun semuanya akan kembali normal bahkan meningkat secara signifikan melebihi kualitas saat masih membawakan platform bawaannya.

bung penho
Inilah bukti keseriusan seorang blogger untuk mengarahkan blognya menjadi sebuah blog sukses baik dari sisi tampilan, isi konten dan bahasa.
Ya, kembali lagi seperti yang saya tegaskan pada artikel sebelumnya Kalau Bukan Anda, Siapa Lagi, dan pada akhirnya hadirlah sebuah kesimpulan agar mulai saat ini seorang blogger harus bisa menentukan apa yang ingin dilakukan baik dalam jangka pendek atau pun jangka panjang. Karena Jika tidak menetapkan tujuan, spesifik dan rencana, maka seorang blogger tidak akan pernah mencapai kesuksesan tersebut.

9 Komentar

  1. nyam nyam nyam .... tujuan panjang dan tujuan pendek. berisi baik seperti bibit unggul yang di cari petani .. itulah sebuah blog yang bagus ...

    BalasHapus
  2. Yes, bener banget Bung. nama domain (baik domain nama ataupun produk) yang penting blogger mulai serius untuk menjadi blogger. Apakabar? lama ga mampir nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...hallo juga mbak mira! kabar baik. sorry banget bukannya gak pengen mampir tapi memang lagi bagi2 waktu. soalnya ada tugas lain menanti (biasa, ngurus kerja serabutan buat bertahan hidup hehehe..)

      Hapus
  3. iya sob, tapi lagi lagi gw masih beom punya tujuan spesifik dlm ngeblog, asal ngepost aja dulu deh, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe..seperti lagu NKOTB "Step by Step"

      Hapus
  4. kalau bisa sih begitu mas, tapi kayaknya belum mampu mengganti domain dan konsisten dalam ngeblog. apalagi konten masih amburadul hehe...

    BalasHapus
  5. Seperti yg saya alami, alexa jd 24juta . Hadaww. . . .

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama