Tantangan, membangkitkan motivasi dan kreativitas baru dalam dunia blogger

Banyak blogger mengatakan dalam kolom komentar blog ini bahwa mereka mengalami kesulitan menciptakan konten yang mengarah kepada tujuan untuk membangun informasi yang bermanfaat bagi pembacanya atau artikel yang bukan semata-mata hanya untuk kesenangan pribadinya. Belum lagi sisi lain yang terasa sulit yaitu mengembangkan artikel dengan tata bahasa yang baik, sehingga kadang seorang blogger mengambil kesimpulan untuk membuat tulisan pribadi dengan sebuah harapan cerita yang dituliskan dapat dinikmati oleh orang lain.


Ini juga pernah saya alami ketika mengembangkan blog ini pertama kalinya. Tulisan yang saya buat saat itu adalah tentang cerita kehidupan dan keadaan pribadi, dan ini dibuktikan dengan banyaknya saya bergaul dengan teman blogger yang berasal dari komunitas yang senang menuliskan tentang cerita pribadinya.

Apakah saya senang? Ya, tentu saja! Bahkan sampai saat ini pun saya tetap hadir membaca berbagai tulisan yang mereka sajikan dan ini merupakan sebuah kesenangan tersendiri. Ada manfaat yang dapat saya petik dari cerita yang mereka sampaikan karena jujur saja, saya adalah salah satu warga negara Indonesia yang hanya tinggal di Indonesia tetapi mengenal Indonesia hanya sebatas daerah tempat saya bermukim.
Jadi, pengalaman melalui cerita dari para sahabat blogger sedikit demi sedikit bisa memberikan gambaran tentang daerah Indonesia secara umumnya.

Tetapi mengapa saya tiba-tiba saja saya beralih membuat konten yang tidak seperti pada awalnya saya lakukan? 
Apakah karena ada tujuan khusus?
Jika hal ini ditanyakan kepada saya, maka jawabannya sangat simple yaitu "Tantangan". Tetapi jangan menganggap bahwa memuat tulisan cerita pribadi bukan merupakan tantangan. Semua yang ada dalam dunia blogger memiliki tantangan tersendiri.
tantangan dalam dunia blogger

Tantangan yang saya maksudkan ini adalah tantangan baru yang dilandaskan pada satu pemahaman sederhana yaitu sebuah tantangan memberikan kita inspirasi baru yang dapat menghilangkan kejenuhan dalam dunia blogging.
Intinya adalah sebuah tantangan bisa membangkitkan motivasi dan kreativitas baru yang mampu menghilangkan rasa bosan seorang blogger dalam berkarya.

Inilah yang membuat saya mencoba tantangan baru dengan menuliskan artikel terkait blog dan blogger menggunakan pemahaman dan logika saya sendiri. Namun, apakah produk baru yang saya tuliskan ini dapat menjadi manfaat bagi pembaca atau justru membuat kebingungan baru? entahlah! Karena semuanya, anda yang menilai.


7 Komentar

  1. insya allah semuanya yang di tulis dalam blog ini ada manfaatnya gan..!!! jadi, yang paling penting adalah bahwa tulisan kita dalam blog bisa bermanfaat bagi orang lain.y

    #salam terhangat dari Mr.DHI

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dilihat dari fungsi internet itu sendiri, memang demikian adanya kawan!

      Hapus
  2. salah satu tantangan terberat kalo bagi saya sekarang ini adalah, mendatangkan ribuan bahkan jutaan visitor ke blog saya bang ... itu ada anonim nyepam tuh bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar'in aja sob. yang penting link hidupnya gue mati'in hehehe

      Hapus
  3. Tapi saya jadi kangen artikel2 lucu dari blog ini sob. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggu tanggal mainnya Yud. gue lagi hobby nulis kayak ahli seo hehehe..!

      Hapus
  4. lebih bermanfaat postingan akang sekarang tapi kelucuan yang dulu diharap bisa di tampilkan kembali :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama