Langsung ke konten utama

Perjuangan Blogging, UNTUK APA ?

Ketika kita mencari sesuatu di internet, maka tugas dari mesin pencari untuk membantu mempersempit pencarian tentang apa yang ingin dicari tersebut supaya lebih terarah. Jadi, itulah yang saat ini sedang diperjuangkan oleh para pemilik situs atau blog seantero jagat raya ini, yaitu menargetkan posisi situs / blog mereka agar bisa masuk dalam hasil persempitan yang dilakukan oleh mesin pencari tersebut.

Berbagai macam strategi terus menerus dilakukan oleh para pejuang dunia online termasuk para blogger untuk memasang target jitu guna mendapatkan kesempatan dalam meraih posisi tertinggi di search engine sehingga ketika audience mencari sesuatu tersebut, ia akan mengklik link web milik anda.

Bagi situs atau blog untuk tujuan bisnis, target ini mutlak diperlukan untuk meningkatkan keuntungan dalam proses bisnisnya di dunia online. Tetapi bagi situs / blog yang tidak ditujukan untuk kepentingan bisnis, inilah yang akan kita bahas bersama. UNTUK APA ?

Nah, sebuah pendapat mungkin akan berbeda ketika ditanyakan kepada masing-masing orang. Begitu pula ketika pertanyaan ini ditujukan kepada saya sebagai pengelola blog sederhana ini. UNTUK APA?

Menurut pemikiran saya, mengapa perlu mendapat peringkat di mesin pencari yaitu agar tulisan yang sudah dibuat dengan susah payah sampai mengeluarkan energi avatar bisa di baca oleh banyak orang dan di sukai.
Di sisi lain ini hanyalah sebagai bentuk atau wujud dari sebuah kebersamaan untuk saling berbagi antara manusia satu dengan manusia lainnya. Berbagi berbagai macam hal melalui kata-kata yang terangkai menjadi sebuah tulisan (artikel/konten) merupakan point penting untuk menyatakan bahwa setiap manusia memiliki talenta yang berbeda-beda. Maksudnya adalah anda mungkin bisa dalam bidang A, tetapi tidak dalam bidang B, C atau D. Sementara disisi lain ada yang bisa B tetapi tidak bisa A, C dan lain sebagainya.

Bidang-bidang itupun tidak terfokus pada satu hal saja. Menulis hal yang lucu, atau pun serius merupakan bagian kecil dari bidang kehidupan yang manusia bisa lakukan. Jadi, seorang penulis blog janganlah beranggapan bahwa tulisan sederhana / nyleneh berarti tulisan tersebut tidak bermanfaat, karena itu juga merupakan bidang yang memiliki banyak manfaat. Ibarat sebuah acara televisi, ada acara berita, ada acara sinetron, ada acara lawakan, ada acara kehidupan dan masih banyak lagi.

Saya mungkin tidak bisa memberikan anda uang (karna saya memang tidak punya uang), tetapi saya bisa memberikan anda masukan, saran, kritik, informasi, keceriaan, dan lain sebagainya dalam bentuk tulisan. Inilah mengapa setiap bentuk tulisan yang anda buat pasti memiliki manfaat bagi orang yang memerlukannya. Karena saya yakin pasti akan ada yang memerlukannya.

Jadi, terjawablah sudah pertanyaaan UNTUK APA tersebut menurut pemahaman saya.
ADA PENDAPAT LAIN ? silahkan beri argumen!





Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an