Konten Blog, Jaminan Utama dan Terbesar

Tanpa perlu dijelaskan bahwa seorang pemilik web atau blog pasti mengetahui fungsi dari sebuah peringkat (PageRank) untuk weblognya. Ya, semakin tingginya ranking blog, semakin baik posisinya pada kolom hasil penelusuran di search engine, walaupun sepenuhnya akan tergantung pada kata kunci yang di cari audience.


Selain itu, PageRank juga biasanya digunakan untuk menunjukkan kredibilitas dari sebuah blog. Semakin baik nilai ranking blog maka semakin tinggi kredibilitas blog tersebut di mata audience. Inilah yang membuat banyak blogger berlomba-lomba meningkatkan PageRank blognya.

Search Engine Optimization (SEO) adalah langkah atau tata cara mengatur dan mengarahkan sebuah web untuk memperoleh PageRank di Search Engine. Dan jika di telusuri, ada begitu banyak konten tentang bagaimana cara mengoptimalkan sebuah weblog yang bisa anda pelajari.

Tetapi tahukah anda tanpa disadari atau dipelajari dan di terapkan, sebuah blog yang kita kelola bisa saja mendadak ter-optimalisasi dengan sendirinya. Demikian pula sebaliknya, dengan memahami dan terus menerus melakukan optimasi terhadap blognya, sebuah blog bisa mendadak tidak meningkat atau jatuh dengan seketika (over optimasi). 

Inilah yang saat ini sering dibicarakan oleh banyak kalangan tentang bagaimana sebenarnya google sebagai mesin pencari terbaik menilai sebuah web.

konten blog, jaminan utama dan terbesar
Ketika semuanya menjadi sebuah kebingungan yang membingungkan, saya pun teringat akan satu hal yaitu bahwa Manusia adalah mahluk yang paling mulia dan karena itu secanggih apapun sebuah Mesin Pencari pasti tidaklah sehebat dan secanggih otak manusia, karena sudah jelas sebuah mesin pada awalnya di bangun berdasarkan hasil dari pola pemikiran otak manusia. 
Oleh sebab itu jangan heran jika hasil yang diperoleh kadang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Jadi, kesimpulan terbaik adalah mulailah untuk berfikir logis menjadi seorang blogger. Menulis adalah tujuan utama blog, karena itu TULISLAH APA YANG INGIN ANDA TULIS, jangan berfikir untuk terus berburu sebuah ranking situs / blog karena saat ini yang menjadi JAMINAN UTAMA dan TERBESAR agar blog maju pesat adalah KONTEN yang anda dan saya sajikan.

Angkat jempol anda untuk persetujuan!


8 Komentar

  1. Setuju bung. Konten yang original memang sangat penting. Saya pernah nemu blog komentarnya ratusan. Dan komentar itu rata2 bukan hasil blogwalking, namun pengunjung [anonim] yang bertanya. Lalu saya cek seo skornya ternyata kalah jauh dari blog saya [bukan sombong] . Dari situlah saya mulai tahu bahwa sebenarnya kita tidak perlu capek2 nyari tutor seo asal kita pandai menulis artikel. :v

    BalasHapus
  2. Ya bener sekali buatlah content yang berkualitas maka pengunjung akan balik lagi

    Kita boleh saja punya ranking tinggi tapi kalau contentnya tidak berkualitas tentu pengunjung enggan balik lagi

    BalasHapus
  3. iya, kalo punya ane alexa nya jalan di tempat, kalo punya ente kan nanjak terus pak .. saya juga bingung apa penyebabnya ... apa alexanya yang kurang ajar atau kenapa?

    Soal SEO, selama ini saya belum menemukan trick white SEO yang jitu .. malah seakan-akan itu seo semakin di kejar dia semakin lari

    BalasHapus
  4. Sepakat dgmu bung, that content is the KING! Mari menulis dari hati agar menghasilkan konten orisinil dan berciri khas kita sendiri. :)

    BalasHapus
  5. bener kang , konten kita berkualitas visiotr pun akan beradatangan

    BalasHapus
  6. bener banget sob.. yg pnting konten.
    klo msalah ranking d blakang :)

    keren sob blogny......

    BalasHapus
  7. yoyoy, tulis aja apa yg ada di kepala, soal seo mah jangan di pikirin, toh awalnya kita ngeblog juga buat muasin diri dengan tulisan, hehehehe ...

    BalasHapus
  8. ehm.... jadi bingung dan membingungkan mbaca artikel ini. hehehe. pis ah, bener kata bang stumong.

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama