Langsung ke konten utama

Kombinasi dalam dunia blogging, perlukah ?

Dalam membuat dan membangun ide postingan di blog, seorang blogger wajib mengkombinasikan antara presentasi kepribadian dan konsumsi pembaca. Sebuah tulisan blog  akan berjalan dengan sangat baik ketika terjadi sebuah interaksi antara penulis dan pembaca.

Banyak teman-teman pemilik blog menggunakan blog miliknya sebagai wadah untuk menonjolkan kepribadiannya melalui artikel yang bersifat curahan hati. Dan dari pilihan tentang penonjolan sisi tersebut pasti akan ada pro, kontra dan hal semacam ini sudah biasa terjadi dalam dunia blogging sebagai sebuah situs social.

Namun melihat keadaan dengan adanya pro dan kontra seperti ini, saya pun kemudian berfikir untuk turut serta ambil bagian dalam memahami keadaan ini. Dan  berikut tanggapan yang bisa saya berikan tentang keadaan ini :

Menurut hemat saya mempresentasikan kepribadian ini wajar dan tidak salah, karena itu merupakan privasi  seseorang. Disamping itu pula sebagai media social, sebuah blog juga harus memiliki transparansi untuk mengungkapkan siapa dan bagaimana orang yang berada di belakang blog tersebut. Tetapi yang perlu di garis bawahi saat ini adalah pengungkapan secara detail transparansi seorang blogger selaku pemilik blog juga harus dibatasi. Kita juga harus bisa menerapkan berapa batas artikel tentang kehidupan pribadi kita dengan audience yang berinteraksi. Karena mungkin ada diantara audience juga perlu mengetahui tentang mereka melalui anda. Maksud saya adalah ada kalanya kita harus menonjolkan apa yang di inginkan audience kita, bukan apa yang kita inginkan. Karena dari sinilah interaksi dapat berjalan dengan baik.  Inilah mengapa saya katakan harus ada kombinasi tersebut.

Untuk saat ini mungkin itu saja tanggapan yang bisa saya berikan. Saya yakin akan ada banyak tanggapan-tanggapan lain yang pasti berbeda dan lebih baik. 

Tetap semangatlah dalam berkarya  melalui tulisan kita.
gong xi fa cai 2013

Gong Xi Fa Cai buat para pembaca dan kawan-kawan blogger yang merayakan. Semoga tahun baru Cina ini memotivasi seluruh elemen rakyat Indonesia untuk bersatu menghapuskan segala bentuk perbedaan agar kehidupan yang baik akan terus berlangsung selamanya, BETUL!




Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an