Langsung ke konten utama

Kalau Bukan Anda, Siapa Lagi?


Membaca berbagai komentar tentang tujuan memiliki atau menggunakan blog sebagai media bagi seorang blogger ternyata memberikan  begitu banyak sisi jawaban yang kesemuanya di sesuaikan dengan tujuan masing-masing blogger itu sendiri. Ada yang membuat blog untuk dirinya sendiri sebagai bentuk kesenangan pribadi, ada pula yang membangun blog untuk tujuan pengembangan usaha, dan masih banyak tujuan yang lain sesuai dengan seleranya masing-masing.
lirik kiri kanan


Melirik dari berbagai tujuan tersebut, semuanya menjadi serba berwarna. Sulit untuk di pahami karena ini tergantung dari pengelola blog tersebut. Ketika blogging bukan merupakan bagian dari pekerjaan atau sebuah rutinitas, maka terkadang akan menghasilkan inkonsistensi dari seorang blogger. Namun jika blogging merupakan bagian rutinitas pekerjaan seseorang, maka frekuensi blogging akan berjalan teratur dan tertata sedemikian rupa.

Terlepas dari apakah blogging merupakan rutinitas atau kah hanya sebatas kesenangan tanpa batas, sekarang yang terpenting adalah bagaimana menciptakan semangat untuk menghadirkan konten berdasarkan tujuan apa yang ingin di capai oleh masing-masing penulis blog, karena jantung utama dari sebuah blog adalah konten.

Di samping itu, nilai konsumsi dari pembaca konten juga perlu diketahui. Kadang seorang penulis blog juga perlu mengetahui sisi apa yang ingin diketahui oleh audience atau pembacanya. Karena dengan mengetahui keinginan si pembaca, penulis lebih mudah menghadirkan topik konten yang tepat

Satu hal yang pasti bahwa kemajuan sebuah blog tergantung kepada pengelola blog itu sendiri. Ingin diarahkan kemana dan dalam bentuk konten yang bagaimana sehingga mampu memberi warna yang berbeda dari blog yang anda miliki. Ya, Kalau Bukan Anda, Siapa Lagi!






Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an