Bisnis jasa menjadi penulis konten, kreativitas yang menguntungkan

Untuk menjaga kesegaran sebuah situs (khususnya bagi mereka yang menjadikan situs sebagai media bisnis online), pemilik web atau pengusaha online pasti tidak akan mau bekerja sendiri seperti  blogger. Ini mereka lakukan agar bisnis yang dikelola memperoleh hasil yang maksimal, sesuai dengan apa yang diharapkan.

bisnis jasa penulis konten
Sementara di sisi lain, seorang blogger bekerja secara individu dalam mengelola blog untuk menghadirkan konten blognya agar tetap mampu secara berkala dalam menjaga kesegaran blog terlepas apakah itu hanya sebatas kesenangan pribadi ataukah bertujuan sebagai media bisnis.

Saya pernah mengunjungi sebuah web dimana pemilik web tersebut menerima jasa sebagai penulis konten / artikel untuk situs yang memerlukan konten yang mengarah pada keahliannya.

Pengalaman dan pelajaran yang pernah di geluti dalam dunia pendidikan dan internet telah membuka wawasan untuk menawarkan bisnis jasa menulis konten bagi website yang memerlukan kesegaran  artikel ter-update setiap harinya.
Setiap konten yang ditawarkan mempunyai jenis harga yang berbeda  yang di sesuaikan dengan jumlah kata dan penjelasan artikel lainnya seperti dalam bentuk gambar atau video. 

Menurut saya, ini merupakan pelajaran berharga bagi para blogger untuk bisa mengembangkan kreativitas dan keahlian dalam menulis artikel / konten.
Saya yakin dengan semakin seringnya melakukan aktivitas blogging, semakin banyak pengalaman dan pelajaran yang kita dapatkan untuk kemudian dikembangkan menjadi sebuah konten yang bisa kita pasarkan.

Penyanyi terkenal karena suaranya, Gitaris, pianis, drummer terkenal karena keahliannya memainkan alat musik, dan Kita mungkin tidak pandai berbicara langsung dihadapan publik seperti Mario Teguh, tetapi kita bisa memberikan sesuatu melalui tulisan.


16 Komentar

  1. ini juga gue mau, bung! tapi siapa yang mau maka jasa gue ea... bhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. pajang iklan Sak, ntar sapa tau ada yang minta jasa menulis hehehe..

      Hapus
    2. Saya jadi terinspirasi untuk menawarkan diri untuk menjadi penulis konten sebuah blog atau website. Hmmmm boleh juga nih idenya hiheiheiheiheiheiheiee

      Hapus
  2. wah kalau menurut saya pribadi, ini pas banget buat sobat, menurut saya tulisan sobat bagus kok... dan saran saya sobat harus ikut..

    kalau saya belum mampu sobat, tata bahasa dan tulisan saya masih amburadul alias asal asalan saja hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kalo ada yang minta jasa saya sob!
      tapi artikelnya yg biasa aja hehehe

      Hapus
  3. Benar sekali sobat, terus terang saja dengan membaca postingan ini juga sudah menjadi motivasi untuk mengikuti jejak sobatku ini, ini benar^ sangat bermanfaat, dan bisa menjadi acuan juga motivasi
    terima kasih atas Informasi dan penjelasannya sobat
    semoga tetap suklses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama kawan! thank atas kunjungannya

      Hapus
  4. Ulasan yang bagus mas ... saya setuju dengan Masnady .. tulisan2 mas bagus banget ... saya banyak belajar cara menulis yang baik di sini. Moga aja, besok2 bisa ikut buka jasa penulis konten ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya mas .. saya ijin pasang link mas di blog saya.. Makasih banyak kalau di linkback ..

      Hapus
    2. seperti orang bule bilang "who knows" ada yang naksir minta bikin artikel untuk situsnya hehehe!
      thank atas kunjungan perdananya.
      link back saya follow lewat readers kawan!

      Hapus
  5. menulis postingan bukan hanya hbi ya kang tapi bisa jadi saran mencari kerja yang bisa mendapatkan uang

    BalasHapus
  6. benar sekali .. dalam sisi baik lainnya menulis itu bisa melancarkan skripsi ...

    BalasHapus
  7. wew, asik banget dah kalo bisa bisnis model gini, mungkin mendekati dengan jualan buku ya, dalam artian, tulisannya menghasilkan uang :D

    BalasHapus
  8. Kalo tulisan gue gak bakal laku. Tata bahasa ancur. :v

    BalasHapus
  9. nah itu dia gan. bagi mereka yang punya luang waktu, boleh nie dicoba. bener juga kata ente. ntar dengan ini kita bisa lebih lihai dengan tulisan yang bermanfaat dan seringnya menulis.

    BalasHapus
  10. saya juga pernah lho jadi seorang content writter untuk salah satu website, tapi sayang cuma 1 bulan !!! kalau boleh tahu, website mana ya yang menerima jasa penulis konten ? saya pengen coba lagi jadi penulis content!!!

    #salam terhangat dari Mr.DHI

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama