Langsung ke konten utama

Alt Text pada Gambar untuk kebutuhan SEO

Gambar memiliki banyak fungsi dan kegunaan pada blog. Gambar bisa dibuat sebagai panel navigasi atau pun contoh-contoh dalam membantu menjelaskan konten yang kita sajikan. 

Jika berbicara masalah SEO, maka penggunaan alternatif dalam sebuah gambar merupakan faktor yang sangat diperlukan untuk memungkinkan crawler mesin pencari memahami gambar yang kita buat. Misalnya jika seorang pengguna internet mencari gambar "Suku Dayak Kalimantan" di search image pada penelusuran google, maka atribut gambar yang memiliki kata "Suku Dayak" dan "Kalimantan" akan tampil di mesin pencari.

Bagaimana agar gambar di blog relevan untuk SEO ?

Yaitu dengan memasang tag Alt pada gambar. Dan untuk tujuan SEO maka sebaiknya menanamkan kata kunci dalam tag Alt (alt text)

SEO Alt text


Namun yang perlu diingat tentang file gambar sebelum di upload kedalam blog, nama file harus diperbaharui. terlebih dahulu. Jangan menggunakan nama file gambar bersifat generik seperti abcdef123jpg, tetapi gunakan nama file deskriptif, misalnya "gambar penho".

Lebih jauh tentang gambar, crawler biasanya mengindeks semua jenis gambar dengan berbagai macam ukuran, tetapi perlu diingat bahwa kecepatan proses loading sangatlah penting, sehingga ukuran fisik sebuah gambar akan sangat bagus untuk di kurangi dengan cara menyematkan tinggi (height) dan lebar (width) gambar tersebut.

Apa ada pendapat atau masukan lain tentang gambar ini?






Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an