Pasang Button Pinterest di blog & Deteksi Copy Paste Konten

Memasarkan link blog adalah bagian penting untuk mempromosikan kepada semua pengguna internet  di seluruh dunia bahwa anda pemilik blog dan weblog anda sebagai media yang digunakan. Hal ini perlu dilakukan jika seorang penulis atau author blog ingin blog yang ia kelola berkembang baik di mata search engine maupun pengguna internet.

Ada begitu banyak ragam cara untuk mempromosikan weblog agar di kenal, di sukai dan dapat dinikmati oleh para pengguna internet, misalnya dengan cara :

  1. Merespon artikel blogger lain melalui komentar. Caranya adalah dengan menanamkan/meninggalkan jejak url link weblog anda melalui kolom komentar di artikel blog lain. 
  2. Menggunakan Program Adwords,  untuk menawarkan iklan produk yang anda pasarkan jika ini keterkaitannya dengan bisnis di dunia online.
  3. Mengadakan Kontes Reviews. Cara seperti ini adalah salah satu cara efektif untuk memasarkan url link blog anda melalui weblog atau situs lain. Karena blog anda akan di review dengan berbagai pengolahan tulisan tentang blog anda kelola.
  4. Menggunakan Media Sosial, seperti facebook, twitter, Google+, dan lain sebagainya juga merupakan cara efektif dan positif guna menjaring semua pengguna media sosial tersebut mengarah ke weblog yang kita kelola.
Tetapi perlu digaris bawahi bahwa mempromosikan blog juga harus disertai dengan kualitas konten yang kita sajikan. Kualitas tersebut tergantung kepada masing-masing penulis blog untuk menerapkannya. Misalkan anda bercerita, tawarkan keunikan dari cerita anda kepada pembaca anda bahwa dengan cerita tersebut ia dapat terhibur, tertawa dan mungkin saja bisa mendapatkan informasi melalui cerita yang kita sajikan. Begitu pula jika yang kita bagikan adalah sebuah tips dan trick, berita, informasi, dan lain sebagainya. Karena dengan kualitas konten yang baik dan menarik, maka pengunjung yang anda jaring melalui promosi tersebut tidak hanya akan datang sekali saja namun terus menerus hadir secara kontinyu serta dapat menarik pengguna internet lain untuk hadir dan membaca setiap konten yang anda share.

Sekarang pertanyaan yang muncul adalah proses menghadirkan kualitas konten apakah menjadi kendala utama seorang blogger?
Setelah saya amati diberbagai website, ternyata sebuah artikel menarik bukan hanya satu-satunya cara untuk memperkaya isi blog. Ada cara lain yang juga efektif untuk bisa dibagikan kepada para pengunjung blog.

Menghadirkan gambar unik dan menarik juga bisa menjadi bahan untuk menyampaikan maksud dan tujuan kita. Proses penyebarannya tidak berbeda dengan mengupdate tulisan. Gambar juga dapat anda share ke berbagai situs jejaring social untuk membantu anda mempromosikan blog kepada pengguna situs tersebut.

Kali ini saya akan berikan tips berlipat untuk membantu anda memasarkan url link anda kepada para pengguna internet. Tips berlipat yang saya maksudkan adalah mempromosikan gambar unik ke situs pinterest disertai tips untuk mengetahui siapa saja yang melakukan copy paste artikel / gambar yang anda buat tanpa seijin anda selaku pengelola blog.

Untuk lebih jelas maksud saya tentang pinterest ini, silahkan anda mencoba mengarahkan cursor mouse anda ke header blog lirik kiri kanan ini. Di bagian sisi kanan bawah pada saat anda sorot akan tampil icon pinterest yang bisa anda gunakan atau bisa pengunjung anda gunakan untuk men-share gambar yang anda miliki ke situs pinterest

Tynt.com, adalah sebuah website yang akan membantu anda dalam untuk mengetahui artikel / gambar apa saja yang pernah di copy-paste oleh pengunjung atau pengguna internet ketika mengunjungi blog yang anda miliki sekaligus membantu anda dengan cara mudah memasang button pinterest secara otomatis pada setiap gambar di blog anda.

Langkah singkat
Silahkan mendaftarkan ke website tersebut, setelah aktif anda copy paste code script untuk anda tempatkan tepat diatas kode html </head> pada html template anda


bung penho


Kemudian anda tinggal tunggu informasi yang diberikan oleh web ini tentang keadaan konten dan gambar yang di copy oleh pengunjung blog anda. itu cara singkat tentang kegunaan website ini.

Sementara untuk memasang button share pinterest, silahkan anda klik di bagian setting dan aktifkan speedshare dari menjadi On. Simpan dan hasilnya pasti akan sama dengan yang telah anda coba pada blog ini.



Semoga artikel yang cukup panjang lebar ini memberikan manfaat bagi anda para pembaca blog ini.






Popular Posts