Kesehatan Blog, Jaminan Utama Pembaca!

Menjaga performa blog agar tetap sehat adalah kegiatan yang perlu kita lakukan. Ini sama halnya dengan menjaga kebersihan lingkungan rumah anda dari berbagai macam serangan virus dan penyakit. Semakin sehat lingkungan anda, maka semakin sehat pula anda sebagai pemilik tempatnya. 

Webmaster sebagai patokan untuk kontrol seluruh keadaan lingkungan blog wajib untuk kita gunakan sebagai sarana monitoring. Ketika segala sesuatunya baik, maka blog yang ramah lingkungan akan tercipta. 

Berikut beberapa bagian penting yang perlu kita lakukan monitoring di webmaster.

Duplicate meta descriptions adalah salah satu pantauan dimana adanya duplikat konten blog. Penyebabnya terjadi dari dalam blog itu sendiri yang secara otomatis terindeks oleh mesin pencari sebagai duplikat konten. Perbaiki segera jika blog anda mengalami kondisi duplikasi konten ini.



Mengurangi masalah critical error agar performa blog lebih bagus di SERPs adalah salah satu yang perlu kita lakukan. Jika anda menemukan masalah tersebut, segera atasi secepatnya


Mengatasi Crawl Error (404, 305) juga merupakan bagian penting dalam meningkatkan performa blog yang kita miliki.

Saran : Gunakan bantuan google webmaster untuk mengatasi berbagai masalah diatas. 

Intinya adalah Kesehatan sebuah web akan menjamin seorang pengunjung lebih aman dalam menjelajahi seluruh isi blog anda. Seperti sebuah tulisan yang berbunyi "Kepuasan anda adalah tujuan pelayanan kami".


9 Komentar

  1. hmmm ... okey sob, ane sering lupa tuh ngecek gudang di bagian ntuh :D wew

    BalasHapus
  2. Admiring the hard work you put into your site and in depth information you present.
    It's good to come across a blog every once in a while that isn't the same old rehashed
    material. Excellent read! I've bookmarked your site and I'm including your RSS
    feeds to my Google account.

    Have a look at my weblog - fast cash loans
    Feel free to visit my blog post ; fast cash loans

    BalasHapus
  3. Kembali hadir di blog tercinta, apa kabar Bung...
    sudah lama tak besuo....
    makin hari artikelnya makin banyak manfaatnya, saya sangat tertarik ini, banyak membantu sekali untuk menambah pengalan saya...
    Terima kasih sudah berbagi Bung...
    salam sukses selalu

    BalasHapus
  4. wah makasih nih sob tipasnya, saya juga g pernah tuch cek keadaan blog saya. ntr sudah kronis lg hehehehe

    oya kok sobat sudah tidak pernah mampir di blog saya lagi ya..? apa karena postingan saya tidak bermutu, apa saya ada salah sama sobat ya..?

    saya jadi kepikiran kalau saya punya kesalahan yang tidak saya sadari, seandainya itu benar, saya mohon maaf sobat..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf kawan. sebenarnya saya datang tiap kali ke blog kamu. cuman ketika selesai membaca dan ingin memberikan komentar inet saya sering lemot. terakhir pengen menulis pada artikel cara mengatasi Android lemot, eh malah lemot inet saya. sudah dicoba beberapa kali. makanya saya juga jarang ngebalas komentar karna sering ngadat inetnya.

      Hapus
  5. Gue juga jarang ngecek. Langsung ngecek deh. Hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama