Google Untung, Blogger Buntung!

Beberapa bulan yang lalu atau tepatnya tahun 2012 yang sudah terlewati, saya pernah menuliskan dalam artikel blog ini tentang kegunaan hadirnya blogspot yang notebene merupakan platform gratis sebagai sarana berbagi tulisan tentang apa yang penulis / pemilik blog ingin sampaikan.
Dengan bermodalkan email dari google (gmail.com), kita dapat menghadirkan sebuah blog pribadi dengan hak akses penuh didalamnya. Dari tempat duduk dan sebuah unit komputer yang sambung pada layanan internet, kita dapat berinteraksi dengan dunia luar dan bisa menciptakan tulisan-tulisan menarik untuk di share kepada semua pengguna internet di dunia ini.

Pada awalnya saya berfikir, setiap tulisan yang dibuat hanyalah sebatas pelampiasan kesenangan dalam menulis untuk kemudian dibagikan kepada semua orang. Tetapi jika kita hanya berfikir demikian, maka tidak akan ada timbal balik yang menguntungkan bagi kita sebagai penulis di blog. Saat ini kita harus mempunyai tujuan dan menciptakan timbal balik dari kesenangan tersebut.

Jika kita menilik search engine google menciptakan platform ini, sebenarnya ada tujuan yang menguntungkan bagi google, dimana semua informasi yang masuk melalui blogspot dapat menjadikan search engine ini semakin dipercaya sebagai site engine yang super lengkap dengan informasi, cerita, berita, dan lain sebagainya. Pengguna internet yang mencari informasi lewat google akan menemukan ada banyak blog yang telah menghadirkan informasi bagi para pengguna site engine ini.

Bagaimana agar ada timbal balik yang menguntungkan bagi penulis blog ?

Melawan Arus. Ini adalah sebagian kecil dari cara yang mungkin saja berguna untuk menarik minat banyak pembaca internet berkunjung ke blog yang kita kelola.
Jika anda pernah menonton sebuah acara televisi. Ada satu acara yang menurut saya spektakuler dan sangat berbeda. Acara perlawanan untuk membalikkan keadaan yaitu dengan membuka rahasia para pesulap. Saya lupa nama acara televisi tersebut, tetapi yang jelas seorang pesulap handal harus berfikir dua kali untuk menciptakan sebuah sulap yang spektakuler jika tidak ingin rahasia sulapnya terbongkar dan menjadi tidak menarik untuk di lihat oleh para audience.
Penampilan beda dengan cara melawan arus tersebut justru menciptakan keuntungan bagi sang pembuka rahasia sulap tersebut. Ada banyak orang kini menonton bagaimana trik magic yang bisa membuat sebuah mobil menghilang hanya dengan sekejap mata dari hadapan mereka.

Begitu pula dengan kita para penulis blog. Untuk menciptakan sesuatu yang bisa menarik minat para pembaca, kita wajib menciptakan sesuatu yang spektakuler. Jangan hanya menjadikan tulisan di blog sebagai bahan keuntungan bagi Google tetapi  kitapun harus bisa memanfaatkan platform ini sebagai media yang mampu menjadikan income. Ini bukan tentang kemampuan finansial seorang blogger dalam kehidupannya, tetapi lebih mengarah kepada hubungan timbal balik yang menguntungkan.

Tulisan spektakuler apa yang saya maksudkan bisa saja dibuat dengan judul kontradiktif yang mampu mendorong seseorang untuk membacanya. Contohnya bisa saja seperti judul artikel ini.
Dengan banyaknya kehadiran dari para pengguna internet untuk membaca konten-konten yang kita sampaikan, akan ada banyak keuntungan yang bisa kita peroleh. Contohnya Lahirnya minat seorang pemilik web untuk memasang Iklan di blog anda atau semakin banyak kesempatan pengunjung mengklik adsense yang kita miliki (jika anda memiliki account adsense). Hal lainnya yang dapat kita peroleh adalah kita bisa menawarkan sesuatu yang mampu menjadikan income tersendiri jika minat dan tingginya kunjungan atas blog yang kita kelola semakin hari semakin baik.

Ingat, artikel ini hanyalah sebatas opini yang bisa kita kembangkan bersama-sama. Dan sebagai penulis artikel ini saya pun mencoba untuk terus berkreasi dalam menuliskan sesuatu yang bisa menyulap blog ini menjadi blog yang lebih bagus dan di sukai di masa-masa mendatang.

Apakah anda setuju dengan saya ?

Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an