Blog yang bagus di mata Google?

Ada sebuah pertanyaan melalui komentar di blog ini. Pertanyaan tersebut berbunyi " Saya masih bingung bagaimana blog bisa semakin bagus dimata google, sebab hampir semua cara masih belum efektif ". Ini merupakan pertanyaan yang sangat bagus. 

Untuk menjawab pertanyaan ini, saya mengambil sebuah pandangan yang terjadi di situs jejaring social yang banyak di minati pengguna internet. twitter.com, jika kita meneliti lebih jauh tentang situs ini, ada berjuta-juta pengakses internet yang menggunakan situs ini. 




Ketika kita melihat dari sisi pagerank, backlink dan traffic dari situs ini, maka dapat dipastikan bahwa pertanyaan diatas sudah memiliki jawaban yang pasti. Jawaban tersebut adalah seberapa tingginya antusias pengguna atau pengakses twitter.

Kembali kedalam dunia blog, ketika konten yang disajikan mendapat respon dan antusias yang tinggi dari pembacanya, maka mata google akan tertuju pada blog tersebut. Namun yang perlu kita ingat adalah bahwa antusias tersebut bukan berasal dari jumlah komentar yang mengomentari artikel yang kita sajikan, tetapi dari sisi jumlah audience baru yang mampu kita rekrut melalui konten yang kita bagikan. Besaran nilai ini dapat kita lihat pada statistik blog yang kita kelola.



Ketika saya dan anda sebagai author blog ingin mendapatkan blog yang bagus di mata google, maka blog yang kita kelola wajib mendapat respon yang positif dari pengguna internet

Sekarang yang menjadi pertanyaan kita adalah bagaimana menghadirkan konten yang diminati oleh pengguna internet? 




Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an