Keunikan Konten Blog! Persamaan dalam Perbedaan

Menyajikan konten blog agar bisa diminati dan di nikmati penggunanya sudah menjadi suatu keharusan bagi para produsen konten atau penulis blog. Menulis secara singkat, padat dan mudah di fahami adalah salah satu teknik menulis yang di senangi pembaca blog. Cara ini merupakan salah satu penunjang kesuksesan untuk meningkatkan traffic kunjungan blog.

Namun saat ini ada perdebatan di forum webmaster tentang format penulisan yang bagaimana agar disukai google sehingga mampu memperbaiki posisi blog di SERPs. format penulisan panjang dengan jumlah diatas 300 kata menurut beberapa ahli web adalah format tulisan yang di senangi google. Tetapi jika di tarik dari sisi audience atau pembaca artikel, justu yang terjadi adalah sebaliknya. Pengguna atau pembaca lebih menyukai artikel yang ditulis singkat dan dapat di fahami dengan mudah. Cara ini sudah dibuktikan oleh para ahli web dengan mencoba menguraikan secara singkat tentang metode penulisan kata yang lebih sedikit. Hasilnya jumlah / traffic kunjungan meningkat tetapi posisi di SERPs menurun drastis. Inilah yang menjadi perdebatan saat ini. (tulisan di simpulkan berdasarkan perdebatan di forum google webmaster)
Tetapi di balik itu semua, saya kembalikan kepada masing-masing pemilik blog untuk menyikapinya. tetapi jika anda bertanya tentang pendapat saya mengenai masalah ini, maka jawabannya dapat dilihat pada artikel saya sebelumnya tentang fokuskan konten terhadap pembaca / audience.

Terlepas dari perdebatan yang terjadi yang saya informasikan kepada teman-teman blogger dan pengunjung blog ini, kali ini saya akan memberikan gambaran tentang pentingnya menampilkan sebuah perbedaan dalam menerapkan tulisan dan tampilan gambar di blog

Terkadang maksud dan tujuan artikel yang kita buat bisa saja sama, tetapi ketika kita bisa membuat sedikit perbedaan maka hal itu dapat menjadi simbol keunikan yang merupakan sumber berharga bagi perkembangan blog yang kita kelola.

keunikan konten blog

Sebagai contoh kecil, jika anda melihat dua gambar diatas, ada sedikit perbedaan yang dibuat, dimana pada gambar pertama tampilannya tidak menggunakan shadow, sementara tampilan gambar yang kedua memiliki shadow. Perbedaan penerapan tampilan gambar ini menjadi keunikan tersendiri untuk blog yang kita kelola. Inilah yang saya maksudkan betapa pentingnya sebuah keunikan dalam menyampaikan informasikan yang memiliki tujuan sama.

Jika sesuatu yang unik seperti ini bisa kita kembangkan dengan lebih baik, maka saya yakin metode dalam menyampaikan maksud dan tujuan dari artikel yang kita tuliskan akan berjalan dengan baik.





Komentar

cak oni mengatakan…
sungguh sulit kang kalo menyajikan konte blog yang dinginkan :D
A. Y. Indrayana mengatakan…
aku baru pertama kali ini bikin posting yang orang lain banyak gak ngertinya .. hehehe :D
Unknown mengatakan…
padahal kalo dipikir2 kebanyakan konten malah males sekali untuk di baca...
Noe mengatakan…
memang bukan hal mudah kawan. tetapi jika fokus ada pada metode yg kita sajikan, segalanya bisa menjadi mungkin!
Noe mengatakan…
itulah yang menjadi perdebatan tersebut. tapi jika kita bisa membagi dua porsi ini, saya rasa akan lebih baik!
Noe mengatakan…
betul sekali! itulah dilema yg kini menjadi perdebatan. cara yang paling manjur adalah membagi kedua metode tersebut. kalo posting yg kita lakukan perhari, upayakan buat aja artikel panjang 1 minggu sekali.
Unknown mengatakan…
Wah susah sobat. Saya belum bisa menerapkannya. Baik yg di sukai google serp. Maupun yg di minati pengunjung..?




Unknown mengatakan…
Wah susah sobat. Saya belum bisa menerapkannya. Baik yg di sukai google serp. Maupun yg di minati pengunjung..?




Unknown mengatakan…
Wah susah sobat. Saya belum bisa menerapkannya. Baik yg di sukai google serp. Maupun yg di minati pengunjung..?




Anonim mengatakan…
Ηoωdy juѕt ωantеd to give you a brief heаdѕ uρ
and lеt you know а fеw of thе imаges arеn't loading properly. I'm nοt suгe why but I think іts a
linκing iѕsue. I've tried it in two different web browsers and both show the same outcome.
Also visit my site jiujitsudate.com
stupid monkey mengatakan…
wah, sekarang 300 kah, mmm ... terakhir tau 500 katanya, tetapi tetap saya masih dalam bungkus misteri sob :D
semakin jadi misteri semakin seru :D
agusbg mengatakan…
bagi saya tulisan yang amat panjang terkadang males untuk membacanya secara detail, seperti artikel di atas itu sedanglah tidak panjang juga tidak pendek...
lang lang blog mengatakan…
perlu juga ini diperhatiakan ya sob untuk menjaga performa trafik blog
Asep Haryono mengatakan…
Sampai sekarang saya suka bingung sendiri mau nulis karena ingin menulis atau karena ingin dibaca penggunanya. Maunya sih dua duanya
harus unik ya hmm boleh2 :D
rivai mengatakan…
Aku kagak paham om..
hehehe,

tapi tapi tapi tapi...
emang bener kalo original n kreatipitas ntu paling utama :p
Jefry mengatakan…
susah juga membuat konten unik dan berkualitas

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ma'anyan

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?