Sisi Audience sebagai Patokan Desain Blog

Desain blog merupakan bagian dari privasi seorang author blog. Walaupun demikian, kita juga perlu memperhatikan sisi dari audience (pengguna atau pengunjung blog). Karena jika tidak diperhatikan, maka dapat menurunkan kunjungan terhadap blog.

Contoh dalam permainan sepak bola. Sebuah pertandingan yang dimainkan tanpa di saksikan oleh para penonton akan mengurangi semangat para pemain dalam bermain bola. Lionel Messi, Christiano Ronaldo, Wayne Rooney dan pemain bola lain tidak akan pernah ngetop seperti saat ini tanpa adanya penonton.
Begitu halnya dengan blog. Tanpa adanya audience, blog tidak akan berkembang dengan baik. Inilah bagian yang menjadi perhatian untuk meningkatkan performa blog baik di search engine maupun audience blog itu sendiri.

Desain blog merupakan bagian penting dalam menerapkan kenyamanan bagi audience. Audience yang merasa nyaman dan diberikan kemudahan dalam mengakses setiap bagian blog kita, dapat menjadikan blog tersebut sebagai media yang di sukai, di senangi dan terus menerus di kunjungi. Inilah sisi baik yang harapkan. Karena itu kita perlu mengetahui informasi yang digunakan audience saat mengunjungi blog kita. Karena dengan mengetahui hal tersebut, kita dapat melakukan desain blog sebaik mungkin agar terciptanya kemudahan dalam mengakses blog yang kita miliki.

Berikut bagian-bagian dalam Google Analystic yang akan memberikan gambaran kepada kita tentang sisi audience.
bung penho

bung penho

Bagian ini memberikan jumlah dalam angka tentang persentase kunjungan dengan menggunakan beberapa operating system, service provider, browser dan lain sebagainya. 
Bagian-bagian inilah yang nantinya menjadikan patokan kita dalam melakukan desain blog, karena kita tahu bahwa provider yang berbeda, memiliki tingkat kecepatan yang berbeda pula.

Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an