Membangun Platform Online

Biasanya dalam konten yang saya sajikan mengarah ke satu topik postingan. Namun kali ini berbeda dari biasanya. Ada dua topik yang akan saya bagikan kepada pengunjung blog ini. Dua topik tersebut adalah mengenai adsense dan follower yang semuanya merujuk pada satu titik kesimpulan akhir.


Adsense
Pada labels blog ini terpampang mengenai adsense atau program periklanan pay per click (ppc), dimana tulisan-tulisan yang menjadi bagian dari label ini hanyalah sebatas opini belaka. Karena semua tips, trick tentang adsense ini sebenarnya semu dan tidak ada seorangpun yang bisa memahami cara kerja mendapatkan program periklanan google ini selain tim adsense itu sendiri. Ini merupakan sebuah tantangan tersendiri. Adsense bisa menolak anda kapanpun tanpa sebuah alasan dan adsense juga bisa menerima anda kapanpun tanpa sebuah alasan. Ibarat sebuah alogaritma yang sulit untuk di uraikan, demikian pula cara kerja adsense. Jadi tetaplah fokus pada misi untuk menciptakan konten yang bisa diterima oleh banyak orang, karena itulah fungsi dan kegunaan sebuah blog.

Followers
Saya pernah menuliskan tentang pengikut (followers) ini beberapa bulan lalu, dan bisa anda baca kembali di tulisan peran menjadi followers. Memiliki tampilan widget followers dengan intensitas pengikut yang luar biasa banyak di account, belum tentu menjamin salah satu dari pengikut tersebut menjadi benar-benar seorang pengikut berbagai artikel yang kita buat. bahkan lebih parah lagi, sebagian besar dari pengikut tersebut mungkin tidak pernah melihat posting anda sama sekali. 
Sebaiknya jangan terlalu sibuk untuk mencari pengikut, tetapi lebih baik untuk fokus dan konsisten membuat jangkauan nilai konten kepada mereka yang memerlukan anda, karena dari situ anda bisa mendapatkan banyak teman dan pengikut yang tepat.

Kesimpulan yang dapat kita ambil dari dua topik diatas hanya satu yaitu Konsistensi, itulah kunci yang bisa kita ambil. Membangun sebuah platform online seperti blog selama beberapa bulan saya geluti ini adalah sebuah proses yang didalamnya diperlukan metode sehingga terciptanya sebuah reputasi yang kuat dan kokoh.

Bagaimana menurut anda tentang opini saya kali ini? atau bagaimana menurut pandangan anda tentang hal ini?

Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an