Cara Mendapatkan Adsense

Mengelola adsense agar dapat memperoleh hasil ternyata bukanlah hal yang semudah kita bayangkan. Semuanya sama seperti membangun blog, perlu sebuah ketekunan, walaupun dari sisi hasil yang diperoleh mungkin tidak seberapa, tetapi karena untuk mendapatkannya memerlukan keuletan dan ketekunan, inilah yang menjadi sebuah tantangan besar untuk di taklukkan. Demikian pula halnya cara mendapatkan account adsense!. 

Google Adsense merupakan tantangan terbesar untuk diperoleh seorang blogger. Mengapa

Karena adsense merupakan bagian dari blog untuk memperoleh uang bagi hasil dari pemasangan program periklanan di blogspot melalui metode pay per click (ppc).

banyak blogger telah berupaya semaksimal mungkin mengikuti aturan dan ketentuan yang diterapkan oleh adsense. Mengikuti berbagai macam tips dan trick, tetapi masih menemui jalan buntu. 
Sebenarnya tidak seorangpun bisa memahami cara kerja adsense ini sesungguhnya. termasuk saya yang sudah mendapatkan account keanggotan adsense. Semua upaya kadang dijawab tanpa alasan yang jelas oleh tim adsense. Ini merupakan kesulitan yang menjadi tantangan.

Sepengetahuan saya, metode perayapan adsense terhadap blog sangat berbeda dengan metode alogaritma google dalam menetapkan ranking blog. Karena itu dapat di ambil kesimpulan bahwa adsense bekerja sesuai dengan kebersihan blog. Bersih dari sara, pornografi, duplikat konten dan broken link. Sementara search engine bekerja menyesuaikan keyword dan kualitas konten. Namun jangan beranggapan bahwa ini semua benar, karena adsense bersifat abstrak dengan metode penilaiannya terhadap sebuah blog. Oleh karena itu saya kembali hanya menghadirkan sebuah opini. 

Semakin banyaknya blogger, maka semakin tinggi kompetisi dalam mendapatkan account adsense. Karena itulah kebersihan sebuah blog mutlak diperlukan guna menjaga produsen yang akan memasang iklannya diblog.

Lalu bagaimana mengetahui sebuah blog bersih?
Caranya dengan melakukan pengecekan blog yang kita kelola menggunakan google webmastertool. Jika Server Error dan URL Error sama dengan zero atau nol, berarti blog yang kita kelola bersih.

Bung Penho


Bagaimana cara mengatasi jika blog yang kita kelola tidak bersih? Baca petunjuk cara mengatasi Crawl Errors dan Server Error. di google webmastertool.

Mungkin dengan cara ini, keinginan anda untuk menjadi anggota google adsense bisa terwujud.

Komentar

A. Y. Indrayana mengatakan…
Nah, ini diaa artikel yang dinanti-nanti ... Thank you shoob :D
masnady mengatakan…
wah makasih nih infonya sobat, ini sangat bermanfaat bgt, saya mau cek blog saya dulu dech, tapi sepertinya blog saya g bersih sob, sobat bisa liat lah keadaan blog saya hehehehe
Yuyud mengatakan…
Belum cukup umur bung, buat masang adsense
Asep Haryono mengatakan…
Bisa dapat duit dari Google Adsense "sesuatuh" bangedsssssss
Bung Penho mengatakan…
pelajari aza cara kerjanya sob. lengkap koq di webmastertool
Bung Penho mengatakan…
hehehe...saya suka orang merendah walaupun tinggi badannya gkgkgk!
Bung Penho mengatakan…
nah, ini dia yang saya pengen tunggu dari kang asep. tipsnya biar adsense cepat terisi hehehhe..
Yuyud mengatakan…
Belum posting lagi nih. Ditunggu ya.
cerita anak kost mengatakan…
wah mantap nie emang webmaster harus selalu di cek, secara berkala terutama :D
eksak mengatakan…
harus... yups..! adsense gue blank..!
Stupid monkey mengatakan…
yup, usaha terus pokoknya biar dapet adsense, hehehhe :D
Imam Boll mengatakan…
bantu bantu ya mas, saya juga pengen dapet adsense, hehehe