Apakah artikel blog kita di sukai pengunjung?

Ketika kita memposting artikel yang telah dibuat ke dalam blog, keinginan terbesar adalah sebuah harapan, semoga artikel tersebut di sukai pengunjung.
Sobat blogger pasti mengetahui bahwa artikel merupakan bagian utama dalam membangun blog. Namun di satu sisi, kita juga perlu mengetahui kinerja konten yang kita tuliskan tersebut apakah benar-benar meningkatkan keberhasilan blog atau tidak? Apakah materi konten yang kita hadirkan benar-benar bisa menjadi informasi, pengetahuan, kegembiraan, penghilang stres atau lain sebagai.Karena jika kita tidak mengetahui hal tersebut, maka alangkah mubazirnya tulisan yang telah kita buat dengan susah payah selama ini.


Satu hal yang perlu diketahui bahwa keinginan terbesar seorang blogger adalah menampilkan berbagai macam konten yang menarik minat pengunjung untuk berlama-lama tinggal dan menelusuri seluruh bagian blog. Karena dengan lamanya pengunjung menelusuri konten blog maka tulisan yang kita sajikan benar-benar bermanfaat. Disamping itu strategi untuk meningkatkan performa blog pun menjadi lebih baik akan terwujud.

Lalu bagaimana cara mengetahui keseluruhan manfaat konten yang kita share selama ini?

Google Analystic kembali menjadi jawaban. Dengan menganalisa kinerja blog melalui alat analisa google, kita bisa mencari solusi untuk meningkatkan keberhasilan dalam membangun blog yang kita kelola ini.


bung penho
bung penhosebagai contoh, saya akan tampilkan gambar google analystic dalam membandingkan pengunjung unik dan durasi kunjungan terhadap blog kita.

Klik di bagian audience, kemudian kita lihat dibagian kanan kolom overview google analystic. Pilih unique visitors dan bandingkan dengan Avg visit duration





Lalu sorot bagian titik grafik dibawahnya untuk mengetahui berapa jumlah unique visitors pada hari A dan berapa waktu yang digunakan oleh para pengunjung saat berkunjung ke blog kita.







Kita dapat pula membuat perbandingan lain. misalnya berapa lama waktu pengunjung dalam menelusuri halaman blog atau artikel anda.


bung penho
Dengan mengetahui intensitas ini, kita sebagai author blog dapat mengetahui seberapa besar peran konten yang kita share selama ini mempengaruhi minat dari visitor blog kita.

Popular Posts