Modifikasi Template Blogspot

Template blog versi lama dan versi baru dari blogger.com memang memiliki perbedaan. Dan kadang-kadang tips atau trick yang di tulis oleh para author blog masih banyak yang mengacu pada template versi lama. Akibatnya timbul kesulitan bagi para blogger pemula untuk mengedit template versi baru dengan menggunakan tips dan trick untuk template versi lama.

Contoh simple misalnya id untuk sidebar pada template lawas / lama #sidebar-wrapper {, tetapi pada template baru kodenya menjadi sidebar-right-1. Jadi ketika para author blog pemula ingin mempraktekkan tips tersebut malah menjadi bingung.
Memang bukan tidak bisa untuk di modifikasi menggunakan tips lama tersebut, tetapi seringkali hasil akhirnya justru bisa menimbulkan turunnya traffic dan ranking blog di search engine.


Oleh karena itu, saya memberikan saran kepada para blogger yang sudah familiar dalam css dan html agar dapat menuliskan tips dan trick untuk memodifikasi template blog versi baru, agar terciptanya kemudahan bagi para author blog khususnya yang baru dan yang kurang memahami tentang kode-kode template seperti saya ini. hehehe..

Dan sekedar tambahan saja buat para blogger pemula banget (bawah dikit dari gue), saya memberikan sedikit tips yang sebenarnya sudah usang tetapi tidak sampai usang banget yaitu tentang memodifikasi tampilan avatar pada kolom komentar di template versi baru seperti yang saya miliki pada blog ini dengan menambahkan kode webkit radius



Caranya seperti biasa, masuk ke editor html blog yang anda gunakan, kemudian tekan Ctrl + F pada keyboard kompi anda, lalu copy paste kode berikut .avatar-image-container { dan tekan enter.
sesudah anda menemukan kode tersebut lalu tambahkan kode -webkit-border-radius:100px;-moz-border-radius:100px;border-radius:100px; di belakangnya sehingga menjadi seperti ini

.avatar-image-container {-webkit-border-radius:100px;-moz-border-radius:100px;border-radius:100px;

Simpan template anda dan lihat hasilnya!.

Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an