Google Tidak Ingin Kehilangan Pelanggan (Bacaan Akhir Pekan)

Setelah menganalisa, berfikir lagi, analisa lagi dan kemudian berkata dalam hati posting atau tidak? akhirnya saya mengambil sebuah kesimpulan sebagaimana motto dari blog sederhana bertemakan Inspirasi Opini dan Logika Blogger ini yaitu Yang Penting di Update.

Analisa ini saya rasa cukup penting bagi yang ingin mendapatkan income dari blognya dan sementara bagi yang hanya sekedar ingin ber-blogging-ria, tulisan ini ya harus dibaca juga hehehhe...!

Lanjut ...........
Pada tulisan terdahulu, saya mengulas tentang metode agar blog dapat diterima google adsense. buat yang belum membaca dapat membaca kembali dengan mengklik bagian label dengan tema adsense di sidebar blog ini.

Kembali ke Analisa atau hipotesa atau apalah namanya......!!!
Kita semua pasti tahu kegunaan dari hadirnya internet di muka bumi ini.(bahkan sampai pelosok kampung saja, orang bisa berinternet ria) adalah untuk mencari dan mendapatkan informasi secara mudah dan cepat. Nah, karena itu maka pengguna internet disebut sebagai pencari informasi.
Pencari informasi ini adalah pelanggan utama google. Karena google tidak ingin kehilangan para pelanggannya untuk mendapatkan informasi yang BERKUALITAS  (pencari info lewat penelusuran google), maka google membuat kebijakan untuk para pembuat informasi (seperti anda dan saya selaku author blog alias blogger) agar lebih mementingkan kualitas konten / artikel dari pada sibuk ngurus'in optimasi blog agar  traffic gede. Karena ketika kualitas konten yang disajikan bermanfaat bagi pencari informasi maka secara otomatis google akan memanjakan kita dengan mendapatkan kesempatan untuk menempatkan link blog dan artikel kita di urutan nomor wahid di kolom penelusurannya serta memperoleh bonus untuk  mengelola akun google adsense.

Lalu bagaimana setelah anda diterima oleh adsense?
Yahhh, ....tetap berupaya semaksimal mungkin memberikan informasi yang berkualitas melalui konten yang dibuat atau bisa membagikan penanyangan secara merata antara konten sederhana dan konten yang penting untuk menjadi bahan informasi bagi pengguna internet (seperti blog ini yang akhirnya bukan hanya sekedar cuap-cuap semata hehehehe..).

Jadi, ketika konten / artikel yang anda sajikan diperlukan atau banyak dicari oleh si pencari informasi, maka dengan serta merta blog anda bisa mendapatkan kontrak kerjasama dari google adsense, kemudian ranking serta traffic blog secara otomatis akan lebih baik. 

Mungkin itu aza yang bisa dibagikan buat dibaca-baca! wah, panjang juga ya tulisannya! mudah-mudahan anda tidak bosan membacanya.

Komentar

eksak mengatakan…
Pertamax! Semenjak blog ente beken, susah bgt buat nyolong start di sini. Bhahaha, keren hipotesanya! Lanjut... ;-)
agusbg mengatakan…
saya salah satunya yang tidak mikirin trafik, biarin aja trafik blog saya kecil atau besar nggak jadi soal... agar postingan di sukai pembaca itu yang susah menurut saya...
cerita anak kost mengatakan…
wah lagi lagi membahas adsense, saya jadi ngiri nie. heheh, saya lagi kena sedikit troble, jadi belum bisa keluar di blog yang itu. semoga aja bisa di aktivkan kembali sehingga saya bisa berbagi penglaman. ehmm. tulisan yang mantap, emang yang di pentingin adalah kualitas tulisan dulu buakan cuma SEO aja. ya ga gan?
Ririe Khayan mengatakan…
Dan saya termasuk blogger yg gak setiap hr bisa posting, semuga Mbah gugel ttp mau 'bersahabat' dengan blog saya yaaa
Icahbanjarmasin mengatakan…
Lirik kekanan aza ah dulu..yang penting kita update terus ya bang soal GA punya aku ga kepasang nih bang kemaren sempat aku pasang bentar tapi aku copot lg coba insyaallah ntar aku pasang lagi apakah masih bisa tampil.
seno mengatakan…
menulis itu susah juga, apalagi kalau lagi males, wah pasti diplorotin sama google, hadeuh
cak oni mengatakan…
kapan kang saya dapet adsense , ,hehe udah lama daftar tp gk ada tanggapan,mungkin harus lebih sabar
deby putra bahrodin mengatakan…
bang ini lagi seneng menganalisa kayaknya.... hehhee... aku juga ingin menganalisa oreo yang kemarin bang ... kayaknya menarik untuk di bahas ... kemarin sempet aku mention ke oreo .... tapi tidak ada rspon sama sekali
Unknown mengatakan…
ok deh makasih sharenya.
Oris mengatakan…
''content is the king'', itu kata orang-orang di seberang sana. Memang benar, jika kontennye berkualitas mbahh google pun nanti pasti memberikan insentif berupa rank yang bagus. Percayalah !!!
Unknown mengatakan…
adsense lagi nih, blog ane kemaren baru di banned lagi untuk kesekian kalinya bung hahah
Noe mengatakan…
wkakakak!!
Noe mengatakan…
betul banget kawan! menulis konten memang gak mudah! saya juga kadang2 bingung
Noe mengatakan…
bener bro!. emangnya kenapa adsensenya. ke banned ya
Noe mengatakan…
yang gue tau, mbak gugel itu gak suka nyakitin hati cewek wkakakak!
Noe mengatakan…
wah, kenapa di copot kawan. gak mudah lho dapat undangan adsense!
Mr.DHI mengatakan…
menurut saya ngeblog itu yang paling penting adalah kualitas konten nya. kalau masalah serp, pagerank, alexa, dll itu sejalan dengan konten nya.

#salam terhangat dari Mr.DHI
cerita anak kost mengatakan…
kena disable gan. jadi di situs itu ga muncul. heheh, ya nikmatin aja. soalnya main adsense harus tulus iklas, jangan terlalu di harepin soalnya baned selalu membayangi entah main besih atau kotor gan. :D
Rudy Arra mengatakan…
Untuk yang konten nya berkualitas, selamat menikmati kursi VIP google yaa...
lang lang blog mengatakan…
konten berkualitas atau tidak itu tergantung seberapa besar animo user mencari informasi, semakin besar user berarti itu berkualitas begitu kira-kira ya sob, "harusnya google otomatis langsung memproses perolehan bonusnya tanpa harus daftar dulu di adsense" hehe... ini menurut saya sob
Noe mengatakan…
wah. kena banned ya!
Noe mengatakan…
hahahaha.. betul juga! kita sekarang dituntut jadi cucu-cucu gugel yang bertanggung jawab!
Noe mengatakan…
yang jelas adsense kurang begitu suka dg broken link sob. jadi jangan terlalu banyak bikin link2 buat dapetin traffic.
Noe mengatakan…
itulah yang bikin saya juga bingung. artinya ada indikasi oknum dalam tubuh produsen OREO. btw, ini bukan menuduh lho!
Noe mengatakan…
makasih juga buat kunjungannya!
Noe mengatakan…
betul-betul-betul! hehehe
Noe mengatakan…
hhhmmm...entar gue ikutan cari masalahnya bro! itu kalo dapet!hehehe..
Noe mengatakan…
pertama gue ucapin thank udah berkenan mampir di lapak gue. btw, sepertinya sobat tidak membaca habis tulisan ini. hehehhe...
Noe mengatakan…
hahahha..sisi kualitas juga gak bisa dihitung berdasarkan baik gak tulisannya. tetapi keunikan dalam mengembangkan tulisan bro!
Noe mengatakan…
menurut gue animo user tersebut bisa dikembangkan melalui blogwalking bro. kemungkinan besar google kurang begitu menyukai sisi ini. tetapi metode perluasan jaringan perkenalan blog melalui cara blogwalking ini bisa menambah popularitas blog.
cerita anak kost mengatakan…
apa ya? ehm... ane tulis ko pengalaman ane. ud ane shedule. jadinya liat aja nanti.. :D

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ma'anyan

Kamus Bahasa 2 (Nama Hewan)