Blog Bukan Hanya Tempat Menampilkan Tulisan Saja

Hadir lagi di blog dengan mengandalkan Inspirasi Opini dan Logika Blogger!
Jangan pernah beropini bahwa blog hanya digunakan sebagai media menulis saja. Karena jika anda membuat kesimpulan yang demikian maka saya menjawab dengan sebuah kalimat "Anda Salah Besar Bro!".

Ketika anda merasa kurang kreatif dalam menampilkan tulisan yang menarik, teratur dan tertata dengan baik, ada hal lain yang dapat anda lakukan yaitu dengan menampilkan image atau gambar. Sisi ini dapat anda bangun dengan menampilkan gambar unik yang bisa menyedot perhatian pengguna internet.



Contoh : 
Wah, nyari contoh untuk tulisan kali ini ternyata bikin bingung juga karena terbatas alat dan bahan. tetapi agar maksud tulisan ini kesampaian, saya link aza ke salah satu temen ngeblog. Seorang cewek berambut kriting dengan kacamata. silahkan anda lihat di sittisuna.
Ada keunikan tersendiri yang dibawa melalui gambar pada web tersebut. Keunikan inilah yang saya maksudkan. Ada sebuah kreasi unik yang ditampilkan cerita yang di dominasi bergambar / image tersebut.
Namun perlu diingat bahwa kadang-kadang gambar dengan kualitas tinggi bisa memberatkan proses loading blog. Sisi ini yang perlu dicermati oleh pengguna blog alias blogger agar tetap mudah diakses oleh pengguna internet menengah ke bawah (baca maksudnya di how design your blog)

Lalu bagaimana agar image ciptakan sendiri tersebut di patenkan menjadi hak cipta gambar sendiri?
Caranya adalah seperti yang banyak termuat dalam beberapa tips yang diberikan oleh para suhu blogger di dunia maya ini.
atau bisa dilihat pada Contoh mem-paten-kan hak cipta gambar.


N.B. Tulisan ini terinspirasi dari sebuah blog yang pernah beberapa kali saya kunjungi. Jika anda ingin melihat bagaimana kreativitas unik yang mampu menciptakan hasil yang baik untuk perkembangan blog anda, silahkan lihat di Little People Project

24 Komentar

  1. Jadi ini cara menambah title dan alt text ?
    makasih infonya ya :)

    BalasHapus
  2. Oke, saya anggap ini adalah kritikan untuk saya bro :D, Makasi banyak deh udah ngingetin, saya bakal kembali pada kebiasaan posting saya yang dulu, tapi ntar kalo udah punya banyak waktu luang yeee... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itu saya gak tau sob!. ini cuman membuat kesimpulan sendiri. artinya bisa dipake bisa pula gak sama sekali hehehe..

      Hapus
  3. wah ini nih yang saya bingung kan sob..? setiap saya posting,saya bingung dengan gambar2 yang saya masukan..? ini untuk apa itu untuk pa...? makasih nih pencerahan nya sob...? saya jadi ngerti sekarang...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak usah bingung2 bro..santai dan nikmati aza ngeblognya!

      Hapus
  4. http://curhatz.blogspot.com/ : benar sekali semakin kita memberi kreasi pada blog kita ,,,maka akan menarik untuk dibaca

    BalasHapus
  5. double setuju kawan ...
    blog bukan hanya untuk menaruh tulisan saja ...

    BalasHapus
  6. Ooh, jadi kalo posting yang tulisan nya gak bagus mending dikasih gambar ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksud gue bukan hanya tulisan aza yang bisa dibagi. sebuah cerita dengan gambar dan sedikit tulisan pun bisa menjadikan blog kita lebih baik.

      Hapus
  7. bener juga, blog gak cuma untuk menampilkan tulisan tapi juga untuk menampilkan iklan kaya blog saya. hehehehe....

    BalasHapus
  8. Kalau memang pengguna blog tersebut "Creative Over" pasti akan digunakan untuk sarana desain, pembelajaran bahasa program css, html, javascript dll, lalu sarana untuk mencari uang diinternet, Semua sudah terbukti work dan gak bohong.

    BalasHapus
  9. sebuah artikel simple yang sangat berarti nih sobs... thanks untuk ide jitunya.... jadi kalo sedang krisis tulisan, bisa dg alternative lain ya sobs, ga musti nulis panjang lebar... hehe, sip. thanks again yaaaaaaa;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak. syukurlah kalo tulisan ini ada manfaatnya!

      Hapus
  10. ane juga pake cara ini gan, tapi ga ane patenkan. la wong nyarinya aja di internet, dari google. jadi milik bersama dah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang semua orang pengen cari yang mudah, murah dan gak neko2. iya gak sob? hehehe..

      Hapus
  11. baru tau kang caranya menambahkan hak paten pada gambar#smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..padahal ini udah ada dari jaman nenek moyang blogger sob!

      Hapus
  12. Kayaknya kemarin aku dah baca ini deh hmmm... kok gak komen ya, hehehe...
    Itu namaku salah tuh :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. perasaan gue justu belom pernah Na. btw, biar namanya salah tapi linknya gak salah hehehee...!

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama