Langsung ke konten utama

Backlink Lewat Komentar

Hello blogger.
Bagi pengunjung atau pengguna internet biasa yang sedang mencari sebuah referensi, informasi dan lain sebagainya di suatu blog pasti akan sangat jarang meninggalkan pesan atau komentar, terkecuali jika yang dibutuhkannya masih belum ditemukan atau mungkin artikel yang ia baca masih kurang dimengerti.
Namun, ini berbanding terbalik jika pengunjung blog adalah seorang author atau pemilik blog (blogger), Karena bagi seorang blogger atau author blog, mengomentari artikel atau tulisan di blog lain memiliki tujuan :

  1. Blogwalking sebagai follower;
  2. Meninggalkan jejak lewat kolom komentar; dan;
  3. Mencari Backlink untuk meningkatkan traffic bagi blognya.
Dari ketiga tujuan tersebut, yang kita bahas kali ini adalah tentang proses memperoleh backlink dari komentar yang kita tinggalkan. 
Biar gak terlalu banyak tulisan, berikut penjelasan lewat gambar

Jika anda mengomentari sebuah blog menggunakan nama profile anda, maka blog anda tidak akan mendapatkan backlink melainkan profile anda. 

Untuk mendapatkan backlink buat blog kita, diperlukan pengorbanan dengan memainkan kesepuluh jari yang ada buat menuliskan name dan url anda dengan cara berikut :


Jika anda menuliskan Name/URL untuk mengomentari artikel blog milik blogger lain, maka blog anda mendapatkan backlink.











Tulisan ini buat yang belum tau aza, sementara yang udah tau, silahkan berikan tambahan masukan ya untuk dibagi-bagi.

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an