Peran Menjadi Follower dan Pengaruhnya terhadap Performa Blog

Hai, sobat blogger dan para pengunjung yang gue hormati!
Kembali lagi bersama lirik kiri kanan hari ini dengan topik yang beraneka ragam!

Kali ini kita akan berbincang-bincang seputar topik pengaruh mengikuti blog atau situs web (menjadi seorang follower).. Agar lebih mudah, gue bikin judul tulisan ini "Peran Menjadi Follower dan Pengaruhnya terhadap Performa Blog"! kira-kira sepakat ya? awas kalo gak sepakat! hehehe..

Untuk meningkatkan pengaruh blog di search engine, kita dituntut untuk memasang target kata kunci yang unik tentang blog yang kita miliki, sehingga ketika seseorang mencari sebuah referensi akan langsung merujuk ke blog milik kita. Apakah hal ini mudah?
Jawabannya Tidak!. Karena ada jutaan kata kunci yang mungkin saja sama dari berbagai situs yang memiliki ranking tinggi. (maksudnya: sobat mungkin hebat matematika di kampung, tetapi ketika datang ke kota besar, akan banyak saingan yang juga hebat bahkan lebih hebat dari sobat. akhirnya melorot deh hehehe..)

Sekarang pertanyaannya adalah Apa dan bagaimana solusi untuk meningkatkan performa blog yang kita miliki?

Jawabannya adalah kita kembali lagi ke topik yang sudah gue tuliskan diatas.
Peran menjadi seorang follower atau pengikut blog sangat penting banget buat memajukan blog yang kita punyai. Alasan simplenya adalah ketika kita berkunjung ke weblog yang kita ikuti (Follow) kemudian mengomentari artikel weblog tersebut, kita telah meninggalkan jejak link blog yang kita miliki di weblog tersebut. Jadi, dari situlah kita mendapatkan rujukan langsung (lalu lintas rujukan) yang akhirnya dapat meningkatkan performa blog kita sendiri.

Masih belum memahami apa yang gue coba uraikan disini?
Kalo begitu, silahkan anda gunakan google analystic untuk memahami dan mengetahui lebih jauh tentang weblog yang paling tinggi rujukannya bagi kemajuan blog kita!

Masuk ke analystic google, klik pelaporan standart, kemudian klik sumber lalu lintas, lalu sumber dan klik dibagian rujukan. kemudian lihat di sisi kanan untuk melihat blog apa saja yang memiliki rujukan tertinggi sampai yang paling rendah bagi perkembangan dan kemajuan blog yang kita punyai.

Mungkin itu saja tulisan hari ini. Silahkan beri masukan lain tentang ini buat perkembangan dan kemajuan dunia perbloggeran Indonesia dimasa yang akan datang! 

Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an