Pagerank Google Turun

Jumpa lagi sobat blogger dan pengunjung blog ini.
Tak'kan pernah berhenti saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi anda-anda semua bisa berkenan mampir walaupun hanya sejenak di blog biasa ini.

Beberapa bulan kemarin, secara mengejutkan blog lirik kiri kanan ini mendapatkan lompatan pagerank dari PR0 menjadi PR2. Namun memasuki bulan Agustus, ketika sedang asyik membalas komentar dan berkunjung untuk membaca tulisan-tulisan sobat blogger lainnya, tiba-tiba blog saya ini mengalami penurunan  nilai pagerank dari 2 menjadi Pagerank 1 serta di barengi dengan menurunnya nilai indeks page google.

Sementara untuk backlink dari bing, meningkat cukup pesat dan backlink serta indeks page dari Alexa meningkat kearah yang cukup bagus.

Setelah membaca beberapa referensi dari berbagai media, blog, situs lainnya, ternyata begitu banyak faktor yang mempengaruhi naik turunnya pagerank dari google atas blog site yang kita miliki. Tapi untunglah gak terjerumus sampai nilai PR0 seperti yang dialami oleh blog-blog lain yang pernah turun sampai PR0 dari posisi PR3.

Dari hasil ini, saya terpaksa mesti nge-check lagi keadaan blog ini lewat webmastertool dan analystic google. heheheee....! Mudah-mudahan sobat blogger lain gak mengalami hal semacam ini, karena siapa saja jelas sangat mendambakan situsnya lebih baik di search engine.

Tapi tenang aza deh, aktivitas nge-blog saya tetap seperti biasa, gak ada perubahan! gkgkgkk!

Popular Posts