Langsung ke konten utama

Memilih Tema Blog

Hallo blogger!
Masih dalam suasana liburan lebaran, lirik kiri kanan gak update tulisan tentang lebaran ato pasca lebaran ya! Namun kali ini langsung menulis ke salah satu topik tentang blogging berdasarkan inspirasi, opini dan logika gue sendiri tentunya. dan karena itu buat yang membaca boleh setuju tetapi boleh saja protes dan gak setuju sama sekali hehehehee....!

Oke sobat, mungkin masih ingat tentang tulisan gue beberapa waktu yang lalu tentang bagaimana membuat tema blog. Bagi yang lupa atau belum membacanya, silahkan dibuka kembali di topik Tips Meningkatkan Performa Blog . Dari tips tersebut, ada dua versi yang akan gue coba uraian menurut versi gue sendiri tentang Tema Blog tersebut.  


Pertama,  Jika anda ingin blog anda terindeks dengan baik di search engine, maka metode tema blog khusus adalah metode yang paling bagus kualitasnya. Karena disana penargetan kata kunci unik sangat berperan. Maksud saya begini, misalkan tema blog anda tentang Pemancing, kemudian tulisan yang ada buat adalah tentang bagaimana metode memancing yang baik atau anda bercerita tentang kegiatan memancing, hasil memancing, dan lainnya yang berhubungan dengan memancing, maka search engine akan meng-indeks blog anda dengan sangat baik. Disamping itu, kualitas backlink yang anda ciptakan akan berpengaruh tinggi bagi blogger lainnya. dan ini akan menarik minat banyak orang akan berkomentar di blog anda guna memperoleh kualitas backlink tersebut. Dan dipastikan, blog anda akan mendapatkan Pagerank yang signifikan di search engine. Itu intinya.

Kedua, Untuk blog yang bertemakan Umum, blog anda tetap akan terindeks oleh search engine hanya saja mungkin tidak akan stabil bahkan cenderung turun naik (jadi jangan terkejut ketika nilai indeks atau nilai backlink google, bing, yahoo, alexa bisa turun naik). Disamping itu, kualitas backlink yang pengunjung peroleh melalui komentarnya tergantung dari artikel yang dituliskan (kualitasnya bisa bagus, bisa juga tidak). Tetapi dari sisi nilai artikel, bobotnya sangat berpengaruh di mata search engine. Keuntungan dari tema Umum ini adalah pemilik blog boleh sesuka hatinya menuliskan apa saja yang ia inginkan tanpa dibatasi oleh tema blog tersebut. (ada boleh menulis tentang tips, tentang hidup, cerita cinta, bahkan tentang Budaya, Suku, dan lain sebagainya). Disamping itu, blog anda akan lebih banyak muncul di pencarian google ketika ada kata kunci yang di cari pengunjung terkandung dalam artikel yang anda buat.

Nah, dari uraian singkat tersebut, sekarang semuanya tergantung kepada anda sendiri, pengen coba gunakan yang mana? atau lebih bagus bila mampu menggabungkan kedua metode tersebut.

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an