Langsung ke konten utama

Cara Pasang Iklan di Blog

Semua orang jelas pernah lupa akan sesuatu. Tak terkecuali termasuk saya juga demikian hehehe...
Namun kita juga memiliki memory yang bisa mengingatkan sesuatu yang terlupakan tersebut. Jadi hari ini saya ingin menuliskan sesuatu yang sempat terlupakan (bukan di lupakan ya, beda itu).

Beberapa hari yang lalu, ada sebuah komentar yang mempertanyakan bagaimana saya menampilkan iklan adsense di sisi kanan blog lirik kiri kanan ini. Langsung aza saya jawab ya :


caranya simple saja, cukup copy script berikut ini :

<div style='text-align: right; position: fixed; top: 0px; right: 0px;'> KODE IKLAN </div>


untuk ditempatkan di bawah kode </body> pada template blog kamu.
Langkah-langkah buat yang masih baru dalam dunia blogging bisa dilihat dibawah ini :

  • Masuk ke Dashboard, terus klik tempate 



  • Kemudian klik edit HTML


    • Lanjutkan dengan mengklik proccess
    Tekan control + F pada keyboard, lalu tuliskan </body> pada kolom find, terakhir tekan enter dan tempatkan kode script diatas tadi tepat dibawah kode </body>
Ingat, ganti tulisan yang berwarna merah dengan kode iklan milik kamu, atau kode apa saja yang kamu mau.

Yang perlu kamu ketahui tentang tips ini adalah ketika menempatkan script seperti ini disisi main blog akan dapat menambah beratnya proses loading blog. Jadi mesti optimalkan dulu sisi proses loading blognya Ya!


Oke, mungkin itu saja jawabannya. and buat yang udah ahli dalam dunia script css, html, dsb, tolong beri masukan lagi ya. Biar tambah maknyus begitu!

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.