Langsung ke konten utama

Tips Mengatasi Grogi

Anda kurang ahli dalam berpidato atau menyampaikan sesuatu / berbicara di hadapan khalayak ramai ato Umum? Di antara semua manusia yang hidup di dunia ini sudah pasti Jelas ada yang grogi melakukan hal semacam itu. Penyebabnya bermacam-macam, ada yang memang belum pernah berbicara dihadapan orang banyak sehingga grogi, ada yang takut kalau-kalau diketawa'in, ada pula yang memang tidak suka dan masih banyak macam alasan lainnya.

Untuk itu..... Gue mo bagi-bagi tips mengatasi masalah tersebut.
Bagi yang berminat, silahkan melanjutkan membaca, dan bagi yang kurang ato tidak berminat sama sekali, dipersilahkan untuk tetap membaca hehehehe.....

Lanjut....


Berikut tips yang akan gue bagikan buat elo semua.

Pertama; berdirilah diatas podium, kemudian lirik ke kiri dan ke kanan lalu tarik nafas dalam-dalam kemudian hembuskan secara perlahan.

Kedua ; Angkat tangan kanan saudara sebatas bahu lalu berkatalah demikian "Apakah saudara2 tahu apa yang akan saya bicarakan hari ini?". Apabila audience berkata "tidak tahu", maka jawablah "Kalau begitu ngapain saya berdiri disini kalau anda tidak tahu samasekali".

Ketiga ; Ketika pertanyaan anda seperti poin kedua diatas dijawab "Kami tau semuanya", maka jawablah "Kalau begitu ngapain saya berdiri disini kalau anda semua sudah tahu".

Keempat ; Ketika pertanyaan yang sama anda ajukan lalu dijawab oleh sebagian audience ada yang tau dan ada yang tidak tau, maka jawablah "kalo begitu, bagi yang belum tau, silahkan bertanya kepada yang sudah tau".

Tips diatas dijamin manjur dan anda hanya berdiri paling lama 1 menit sehingga tidak akan ada perasaaan grogi, takut dan malu.

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an