Langsung ke konten utama

Berburu Adsense

Ketemu lagi sobat and para pengunjung blog sederhana milik author kere yang berdomisili di pedalaman hutan Kalimantan ini.

Setelah pusing tujuh keliling bundaran Hotel Indonesia (ngeliat bundarannya aza lewaat tivi, heheh) dan setelah membaca berbagai komentar yang masuk di artikel terdahulu yang bertemakan "Request / Rikues", akhirnya gue berfikir untuk menuliskan pengalaman tentang nge-blog lagi. (tanpa mengurangi komentar yang masuk di tulisan terdahulu ya.)

Kali ini tulisan gue tentang bagaimana berburu adsense berdasarkan pengalaman pribadi.
Terdahulu gue pernah menulis tentang bagaimana meningkatkan performa blog hanya dalam hitungan bulan. dimana hanya dalam tempo yang cukup singkat blog lirik kiri kanan ini berhasil menyabet gelar pagerank 2 dan mendapatkan respon positif dari Tim Adsense. Buat yang belum membacanya, silahkan lihat kembali dalam tulisan Tips Meningkatkan Performa Blog.

Lanjut, and to the point lagi (biar gak bosan ngebacanya ya!)

Sebenarnya menurut pengamatan gue, salah satu yang disukai adsense adalah keyword (bukan plywood ya), dari blog yang kita miliki. Nah, keyword ini harus bersifat unik dan mampu meningkatkan performa blog di mata search engine. 
Dan untuk menentukan keyword yang unik, banyak dicari tetapi sedikit saingannya itu gak gampang loh. tetapi jika sobat sering lirik ke kiri dan ke kanan, pasti bisa heheheee....!

Untuk membangun sebuah keyword (Kata Kunci) unik yang klasik, alami, dan mungkin udah masuk kategori prasejarah ini (karna cara ini dilakukan secara otodidak), pertama-tama yang mesti sobat lakukan adalah sebagai berikut (Titik Dua)

  1. Judul Blog. Buatlah judul blog elo dengan kata2 yang menarik dan didalam beberapa artikel yang elo buat,  muatkan juga judul blog kamu. contohnya liat tulisan yang gue garis bawahi dan di beri warna merah diatas.
  2. Deskripsi Blog. Blog ini memiliki deskripsi singkat begini "Arena Cuap-Cuap, Kumpulan Artikel Blog dan Cerita Lucu di Blog". Nah, keyword unik yang ada di deskripsi blog ini adalah "Cuap-cuap, Artikel Blog, dan Cerita Lucu". Diantara ketiga playwood eh keyword diatas, Cuap-Cuap menempati posisi bagus karena musuhnya dikit, tetapi sering dicari. (cuman gak tau juga kenapa banyak yang nyari). Lalu bagaimana agar keyword ini tambah unik? Bikin label yang bertajuk "cuap-cuap", lalu dalam beberapa postingan buat keyword tersebut. (Tapi harus relevan dengan isi tulisan ya)
  3. Hindari Link Yang Bisa Berakibat Buruk. Maksudnya, disini agar navigasi link tidak berakibat buruk (kurang baik, rusak, dsb) bagi blog sobat, ketika sobat pengen merajuk ke link tertentu bagi didalam blog atau di dunia maya ini, silahkan centang  "Add Rel Nofollow". (Adsense paling gak suka kalo link dalam blog banyak yang rusak)
berburu adsense

Cukuplah buat hari ini. dan untuk kelanjutannya tunggu tanggal mainnya hehehehe....

N/B. Cuman yang perlu sobat ketahui, agar bisa dilirik kang Adsense, sobat mesti membaca email balasan tentang masalah-masalah apa saja yang ada pada blog sobat sehingga mengakibatkan pihak tim adsense belum berkenan menggunakan jasa blog kamu.

Tulisan ini dibuat setelah membaca salah satu artikel tentang Adsense dari sobat gue yang gak pernah tamat alias melulu nge-kost terus. Hallo Drieant, gue mo Cari Kost heheheh.... Intinya mo ikut bagi-bagi pengalaman gitu!

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an