Berburu Adsense

Ketemu lagi sobat and para pengunjung blog sederhana milik author kere yang berdomisili di pedalaman hutan Kalimantan ini.

Setelah pusing tujuh keliling bundaran Hotel Indonesia (ngeliat bundarannya aza lewaat tivi, heheh) dan setelah membaca berbagai komentar yang masuk di artikel terdahulu yang bertemakan "Request / Rikues", akhirnya gue berfikir untuk menuliskan pengalaman tentang nge-blog lagi. (tanpa mengurangi komentar yang masuk di tulisan terdahulu ya.)

Kali ini tulisan gue tentang bagaimana berburu adsense berdasarkan pengalaman pribadi.
Terdahulu gue pernah menulis tentang bagaimana meningkatkan performa blog hanya dalam hitungan bulan. dimana hanya dalam tempo yang cukup singkat blog lirik kiri kanan ini berhasil menyabet gelar pagerank 2 dan mendapatkan respon positif dari Tim Adsense. Buat yang belum membacanya, silahkan lihat kembali dalam tulisan Tips Meningkatkan Performa Blog.

Lanjut, and to the point lagi (biar gak bosan ngebacanya ya!)

Sebenarnya menurut pengamatan gue, salah satu yang disukai adsense adalah keyword (bukan plywood ya), dari blog yang kita miliki. Nah, keyword ini harus bersifat unik dan mampu meningkatkan performa blog di mata search engine. 
Dan untuk menentukan keyword yang unik, banyak dicari tetapi sedikit saingannya itu gak gampang loh. tetapi jika sobat sering lirik ke kiri dan ke kanan, pasti bisa heheheee....!

Untuk membangun sebuah keyword (Kata Kunci) unik yang klasik, alami, dan mungkin udah masuk kategori prasejarah ini (karna cara ini dilakukan secara otodidak), pertama-tama yang mesti sobat lakukan adalah sebagai berikut (Titik Dua)

  1. Judul Blog. Buatlah judul blog elo dengan kata2 yang menarik dan didalam beberapa artikel yang elo buat,  muatkan juga judul blog kamu. contohnya liat tulisan yang gue garis bawahi dan di beri warna merah diatas.
  2. Deskripsi Blog. Blog ini memiliki deskripsi singkat begini "Arena Cuap-Cuap, Kumpulan Artikel Blog dan Cerita Lucu di Blog". Nah, keyword unik yang ada di deskripsi blog ini adalah "Cuap-cuap, Artikel Blog, dan Cerita Lucu". Diantara ketiga playwood eh keyword diatas, Cuap-Cuap menempati posisi bagus karena musuhnya dikit, tetapi sering dicari. (cuman gak tau juga kenapa banyak yang nyari). Lalu bagaimana agar keyword ini tambah unik? Bikin label yang bertajuk "cuap-cuap", lalu dalam beberapa postingan buat keyword tersebut. (Tapi harus relevan dengan isi tulisan ya)
  3. Hindari Link Yang Bisa Berakibat Buruk. Maksudnya, disini agar navigasi link tidak berakibat buruk (kurang baik, rusak, dsb) bagi blog sobat, ketika sobat pengen merajuk ke link tertentu bagi didalam blog atau di dunia maya ini, silahkan centang  "Add Rel Nofollow". (Adsense paling gak suka kalo link dalam blog banyak yang rusak)
berburu adsense

Cukuplah buat hari ini. dan untuk kelanjutannya tunggu tanggal mainnya hehehehe....

N/B. Cuman yang perlu sobat ketahui, agar bisa dilirik kang Adsense, sobat mesti membaca email balasan tentang masalah-masalah apa saja yang ada pada blog sobat sehingga mengakibatkan pihak tim adsense belum berkenan menggunakan jasa blog kamu.

Tulisan ini dibuat setelah membaca salah satu artikel tentang Adsense dari sobat gue yang gak pernah tamat alias melulu nge-kost terus. Hallo Drieant, gue mo Cari Kost heheheh.... Intinya mo ikut bagi-bagi pengalaman gitu!

Komentar

Liana mengatakan…
Gimana cara pasang AD di kanan biar ngambang gitu om ? Btw it adsense apa afiliate yg lain ya ?
Isnan Nugrah Lastiko mengatakan…
cuap cuap dan cerita lucu,, hehe unikk unik..
wah kang drienat di colek nih sama bung penho.. :D
Stupid monkey mengatakan…
ikutan belajar gw sob, hmmm, makin sukses ya buat adsense nya :D
Bung Penho mengatakan…
wah, banyak tu teknisnya. silahkan browsing aza di google. btw, jgn panggil om donk, jadi tuaan deh rasanya hihihi...
Bung Penho mengatakan…
hehehee...!
Bung Penho mengatakan…
wkakak!.. mo di colek juga ya bro! hehehe..
Bung Penho mengatakan…
wah, jadi gak enak nih ama blogger yg senior kayak elo MON. justru elo yg levelnya diatas!.
Windows Blog mengatakan…
sy jga dari dulu mau ikut adsense, tp gk belum di approve nih...
Ane sudah mencoba semua trik tapi tetep aja endak mau karena account ane sudah di disapprove oleh adsene. meskipun daftar dengan email baru tetep aja tidak mau.... sebaaallll .. hohoho
Bung Penho mengatakan…
hehehee... mesti sabar bro! keep blogging aza
Bung Penho mengatakan…
nah, disini mesti butuh kesabaran sobat! account gue juga 3 bln kena disapprove. disitu gue biarin aza, gak gue ganti2. terus gue minimaliskan template, perbaik'in link2 yg bermasalah (bisa diliat di webmastertool), dan yg pasti terus'in bikin tulisan (update) yg disukai oleh pengguna internet (apapun itu). kemudian gue coba lagi, and.... inilah hasil akhirnya!.
disapprove belum tentu account kita udah dibisa dipake lagi kawan. gue udah ngalaminnya!
eksak mengatakan…
Gue seppek ah... Siapa tau kedatengan bulan, eh kedatengan kang adsense! Bhahaha, cek punya gue donk, Bung! Knp slama hampir 2 tahun ngejar adsense, blog gue dicampakin mulu? Huhuhu
Yuyud mengatakan…
Oke bung. Makasih tipsnya. Kayaknya gue harus ngerombak meta tag baru nih. :D
Asep Haryono mengatakan…
Wah urusan duit duitan kaya gini selalu bikin semangads. Siapa sih yang nda mau duit. Saya aja mau kalau dikasih. Wah keren keren adsense Googlenya nih.
Aldio Blog mengatakan…
wah ane udah berkali2 di banned sama GA sob hahha
alaika abdullah mengatakan…
kunjungan siang dan akan balik lagi untuk serius baca postingan yang ini.... tentang adsense gitu lho.... tak tinggal dulu mau wara wiri di dunia nyata sob! nanti balik lagi yaaa
cak oni mengatakan…
nice share sob . .
sekedar support . .

adsense saya masih dikit sob uangnya . .
#smile
Bung Penho mengatakan…
intinya elo mesti baca N/B diatas bro!.
adsense memang sulit ditebak. tetapi dg mengikuti semua alasan tim ads lewat email, gue yakin pasti bisa!
Bung Penho mengatakan…
hati-hati bro! hehehee..
Bung Penho mengatakan…
hehehee... bisa aza bang Asep nih!
Bung Penho mengatakan…
why..???
Bung Penho mengatakan…
hati2 ya mbak! bagi2 kalo ada rezeki di dunia nyata buat kita2! hehehe..
Fahmi Setiawan mengatakan…
wah mantep udah keterima di adsense. hahaa...
cuap cuapin dongg...
Bung Penho mengatakan…
yang penting sekarang gayanya dulu sobat hehehee....!
Bung Penho mengatakan…
wkakakak...!
Yuyud mengatakan…
Kunjungan siang bung.
Fahmi Setiawan mengatakan…
hahahaa..... mantep tuh kalo udah keterima adsense, setiap hari duit duit duit dan duit. hahahaa...
cuapin aq pake duit dongg... *pizzz
Bung Penho mengatakan…
mantap Yud
cerita anak kost mengatakan…
wiiii... ilmunya keluar juga. ehm, gitu toh caranya. ane juga mau coba ah gan, siapa tau beruntung. hehehe.

btw tu orang di atas ane yang koment ga baca postingan dulu kali ya?