Ngomong Jelas dan Lengkap

Kacau banget hari ini...!
Eh, sebelumnya gue mo ucap'in "Hai blogger,....."
Udah mulai bosan nge-blog? pengen cari suasana baru? .............. kalau itu pertanyaan elo, maka gue akan jawab dengan singkat "Saaammmmmmmmmmaaaaa.......". hehehe


Oke sobat, hari ini gue lagi dibikin kesal ama tukang warung alias temen gue sekampung. Rencana gue sih, mo liat-liat lokasi eks kebakaran di kota kemaren. Nah, kebetulan motor gue perlu asupan juga buat nge'bantu gue jalan-jalan. Jadi gue singgah di pertiga'an dekat pasar kampung atau tepatnya di depan warung kawan gue. kebetulan sambil jualan sembako, temen gue juga buka usaha jualan bensin eceran.

Gue : Pat, minyak satu liter ya?
Epat :  Oke kawan (langsung masuk ke dalam warungnya, sementara itu gue santai aza tapi merasa agak aneh koq si epat malah masuk warung..) tak lama kemudian.
Gue : Hah,... elo bawa apa'an tuh? (tanya gue sama si Epat ketika ia membawakan Minyak Goreng merk Bimoli)
Epat : Kan elo bilang minyak satu liter tadi
Gue : wah...elo becanda nih. maksud gue tadi Minyak Bensin buat motor gue dodollll....!
Epat : Makanya kalo ngomong lengkap-lengkap donk. coba bilang dari tadi beli Bensin. gue kira'in minyak goreng.
Gue : kalo gitu, kenapa elo mesti ngambil minyak goreng, gak minyak rambut atau minyak lain kek!
Epat : Soalnya tadi siang gue liat, emak elo bawa pisang lewat depan warung.
 

Komentar

Anak Rantau mengatakan…
Wkwkwkkwkw... itu mah bukan salah die sob, emang elo yang ngomongnya kurang lengkap hahahhahaa....
Ririe Khayan mengatakan…
model ngomong geje gini mah sering lho...kalau kebiasaan di sekitar saya tuh pake kata 'anu' itu'..

"Itu lho kok bisa jd anu gitu ya?"

Atau adalagi, sdh jelas pertanyaannya spt ini : Kamu jadi nitip beli yang A apa yang B?
Nah jawabannya hanya "Iya.."
Unknown mengatakan…
hahaha yg salah siapa yh???
ente kali sob yg salah, ngomongnya minyak doank sih hahaha
Yuyud mengatakan…
Hahaha. Sapa yg salah ya? Emak lo kali. Sapa suruh bawa pisang lewat dpan warung.
Una mengatakan…
Wakakaka,
kalau di sini kok aku jarang nemu orang bilang minyak ya buat istilah bensin... hemmm...
Unknown mengatakan…
Letak kesalahannya ada pada diri anda, :D
SC mengatakan…
minyak...? ya bener diambilin minya goreng
nggak ada minyak bensin yang ada minyak tanah sob
eksak mengatakan…
Bhahaha, gue bingung sbenernya siapa yang dodol! Bhahaha
yadibarus mengatakan…
benar juga ya, supaya jangan ada yang salah praduga dan menerka-nerka ya baiknya ngomong itu yang jelas
cak oni mengatakan…
lucu" sobatttt
preventive illness mengatakan…
Sama2 kurang , kurang lengkap dan kurang cepat nangkap...
Noe mengatakan…
tapi kebiasaan udah begitu bro! dianya aza yang bikin ulah hehhe...!
Pengisah mengatakan…
Pengalaman seperti ini sering terjadi karna setiap orang beda nyimpukan dan sudut pandang
Noe mengatakan…
wkakakak!.. kalo ditempat gue, kata "anu" itu dibaca/tulis "la'atu". emang beda2 ya dimasing-masing tempat
Noe mengatakan…
tapi biasanya gue saban kali beli bensin kayak gitu bro!
Noe mengatakan…
wah, kalo gue mesti nyalah'in emak gue, sama aza bunuh diri yud...kagak akan dapet uang jajan lagi wkakakak!
Noe mengatakan…
tapi kebiasaan gue ngomong gitu waktu beli bensin. tukang warungnya faham aza kalo gue parkir motor didepan warungya terus bilang "minyak satu liter".
Noe mengatakan…
tapi menyangkut masalah kebiasaan atw biasanya, maka yg salah terletak pada si penjual. heheh
Noe mengatakan…
tapi ini termasuk dalam kategori kebiasaan ketika gue beli bro hehehehe..(pembelaan diri gue)
Noe mengatakan…
jgn bingung bro.. dodol itu enak gkgkgkgkk!
Noe mengatakan…
sbenarnya begitu kawan!
Noe mengatakan…
wkakakakak!!
bulan diskon mengatakan…
hahaha.... emang secara umum, kata minyak identetik dengan minyak goreng, kalau bensi dimana-mana ya bilangnya bensi bukan minyak. eit, itu kalau di daerahku lho gak tahu kalo di dareh bung penho. hehehe
dimas geel mengatakan…
haha, lagian bilang nya minyak bensin. saya kok aneh ya dengernya. hehe

event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!
Fitrah Alimuddin mengatakan…
Tertawa beberapa detik :))
Noe mengatakan…
hehehe... biasanya sih seperti itu. tapi udah jadi kebiasaan orang di kampung gue bilang, minyak terus dlanjutin kata bendanya, misalnya bensin, gas, solar, dll.
tapi kalo bawa motor, berarti yg punya jualan bakal tau kalo gue perlu bensin.
Noe mengatakan…
wakakakakak!...
Noe mengatakan…
benar sobat!
untuk ukuran orang baru kenal atau daerah yg baru kadang hal seperti ini dapat terjadi.
Noe mengatakan…
buat gue gak aneh bro..gkgkgkk!
Noe mengatakan…
kemudian...???
stupid monkey mengatakan…
hahahay, dia ngarepin goreng pisang emak lo tuh sob, udah bagi aja :))
Klikdana mengatakan…
hahahaha,,, agan sm temennya kocak nih :D
Yuyud mengatakan…
Jadi? Siapa yang salah? Yang komen di sini kayaknya semuanya nyalahin elo bung. :D
eksak mengatakan…
Bener, Bung! Bhahaha
SANG PEMBELAJAR mengatakan…
Lucu-lucu Gan, :D Makanya kalo ngomong dilengkapin Gan... :D
Hadir perdana di istana Sobat, izin share : MP3 Inspiratif Bag. XIII, review ya Sob, thanks...
Salam bLogger, :)
Fitrah Alimuddin mengatakan…
Mau menulis seperti yang ditulis teman- teman diatas, tapi sdh ad jwbnnya
Jadi beginilah komen saya ... :)
affanibnu mengatakan…
kalo disini sih minyak ya bensi.. :D
Jadilah Diri Sendiri mengatakan…
coa aja tuh minyak goreng di masukin mesin motor, pasti motornya kan "mreteli" mesinnya,,, hehehe
Noe mengatakan…
ooo...ke lah kalo begitu hehehe..!
Noe mengatakan…
bisa jadi tuh hihihii...! pinter loe MON!
Noe mengatakan…
wkakakak!..tapi hampir aza motor gue minum Bimoli kawan!
Noe mengatakan…
gak masalah, yang penting gue tetap nyalah'in si epat heheheh..!
Noe mengatakan…
salam blogger juga sob!
tunggu aza tanggal maennya hehee..!
thank udah mampir kawan
Noe mengatakan…
wakakakakak!...
stupid monkey mengatakan…
gue.... hahahahha :p
Noe mengatakan…
tinggal kasih dikit bawang merah plus cabe, maknyus tuh gkgkgkgkgk!!
emmethe mengatakan…
weeh ceritanya asik juga sob ,,, pingin bensin dikasih minyak goreng, playanan warungnya cepat dan pengertian tuh ,,,hikhikhik :D
edho-photowork mengatakan…
heheheheh itu mah salah ente sob....^_^
Yuyud mengatakan…
Kunjungan pagi bung.
Harun Ar mengatakan…
Lucu banget sob... aku ketawa sendirian..., tapi ini bagus untuk pengalaman... jadi ngomong harus jelas
Limit Komputer mengatakan…
hahah, Cerita lucu ... sipa yg salah yah
Alaika Abdullah mengatakan…
hahaha.... bisa aja si Epat itu ya? adaaaaa aja. Tapi motornya ga dipaksain minum Bimoli kan bung? hihi
cerita anak kost mengatakan…
wah lu juga kayanya yang salah gan. heheh, tapi dia jga yang terlalu luggu.. tapi ya jadi lucu
Noe mengatakan…
itu mah bukan pengertian, tapi pura2 ngerti sob wkakakakk..!
Noe mengatakan…
sama2 salah bro..! wkakak
Noe mengatakan…
reply malam yud hehehe..!
Noe mengatakan…
mesti begitu seharusnya hehe..!
thank udah mampir
Noe mengatakan…
semua pada salah bos gkgkgkk..!
Noe mengatakan…
untung gak sempat di tuang dalam tangki mbak! hehehe..
Noe mengatakan…
gak tau juga tuh kenapa si Epat gak seperti biasanya sob!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ma'anyan

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?