Kebakaran

Hari kebakaran cukup hebat melanda Kabupaten Barito Selatan, Ibukota kampung kami. Kebakaran tersebut terjadi pukul 04.00 WIB subuh atau tepatnya setelah selesainya gue nonton pertandingan Euro 2012 antara Inggris vs Ukraina.
Kebakaran yang melanda di daerah pertokoan dan pemukiman warga yang padat penduduk tersebut membuat padam seluruh jalur listrik sampai ke kampung. 

Sampai saat ini masih simpang siur kabar tentang penyebab kebakaran tersebut. Ada yang mengatakan akibat arus pendek listrik, ada pula yang mengatakan dari kompor yang lupa di mati'in. 
Daerah pemukiman dan pertokoan yang rapat itu membuat pemadam kebakaran pemkab setempat sulit untuk menjinakkan api. Tetapi untungnya, karena daerah tersebut berdekatan dengan pinggiran sungai barito sehingga pihak pemadam dan dibantu warga setempat dengan menggunakan mesin pompa air pribadi akhirnya berhasil memadamkan api sekitar pukul 06.00 WIB.

Berikut image kebakaran yang terjadi subuh dini hari tadi. gambar dari Ajay dan Duan yang datang ke lokasi kejadian.

Diambil tepat pukul 04.12 menit di lokasi kejadian (by Ajay)

Diambil dari bangunan bertingkat (by Duan)

Komentar

Didin Supriatna mengatakan…
pertamax.. serem amat kebakarannye.. takut..
Stupid monkey mengatakan…
kebakaran memang merugikan, lha elo gak bawa air diember tuh sob ???
Bung Penho mengatakan…
iya tuh sob, padahal ada yg masih tidur, ada pula yg baru hbis nonton bola trus mo tidur..eh tau2nya ada kebakaran.
Bung Penho mengatakan…
maksudnya apa sobat?
Bung Penho mengatakan…
wah, gue tinggal dikampungnya MON. jaraknya kira 15 km dr kampung. ini imagenya dari teman yg meluncur ke tkp. kalo gue gak sanggup soalnya ngantuk habis nonton bola.
Fahmi Setiawan mengatakan…
Wuih kebakarannya gede amit -m-"
hmm, itu sih kalo gua bilang karena kelalaian...
Alesan nya bergagai macam, tapi tentu saja faktornya adalah manusia :D
affanibnu mengatakan…
wah.. citizen jurnalism yang bagus nih sob..

mungkin ada baiknya diberikan sedikit gambaran apakah itu? ada korban jiwa kah? kalo ketahuan data - datanya meskipun sedikit bisa di kira2 analisa nya kenapa.. :)
Bung Penho mengatakan…
info yg saya dapet sih, awalnya dari gudang last besi. katanya nih, hubungan arus pendek listrik.
Bung Penho mengatakan…
kalo korban jiwa seperti gak ada kawan. kalo yang lainnya saya juga kurang tahu jelas. masih simpang siur kabarnya.
Coretanku mengatakan…
Lupa matiin kompor ditinggal nonton bola mungkin ya bung.
eksak mengatakan…
Tipi mbledug kalee, ya Bung! Gara2 nonton euro dari malem ampe pagi! Tipinya panas! Bhahaha
Yuyud mengatakan…
Wow, kebakaran. Emang lebih enak di kampung ya. Rumahnya berjauhan. Jadi kalo kebakaran ya cuma satu rumah. :D
Fitrah Istiqomah mengatakan…
Innalillah . . .
Semoga yang tertimpa musibah bisa bersabar . . .
Ada korban kah??
Biditech mengatakan…
wah klo uda musim nga ada hujan ada aja berita kebakaran...

Mari waspada dan lebih berhati-hati agar hal seperti ini tidak terjadi lagi
cerita anak kost mengatakan…
wah dua jam ya, ehm, lama juga kebakarannya. ehm, serem. ud dapat kabar terbaru apa dan bagaimana kerugiannya?

kira kira ud ketauan ga penyebabnya apa? ehm, sepertinya ane bisa menebak penyebab kebakarannya gan, cuma satu penyebabnya. API..
Bung Penho mengatakan…
wah kurang tau juga sob! yang gue denger apinya menjalar cukup cepat
Bung Penho mengatakan…
mungkin juga tuch!
Bung Penho mengatakan…
kalo di kampungnya seperti ditempat gue, jarang terjadi kebakaran. ya seperti kata elo Yud, rumah gak dempet2an sih!
Bung Penho mengatakan…
syukurnya gak ada korban jiwa. tapi sepertinya untuk kerugian materi cukup besar
Bung Penho mengatakan…
betul sob!
Bung Penho mengatakan…
wkakakak!, besi eeh bisa aza loe.
tadi sempat baca koran dirumah temen, untuk kerugian masih belum dapet dipastikan!
Anak Rantau mengatakan…
Tuh pada nonton bola semua kali sob hehehe..
Semoga gak ada korban jiwa.