Langsung ke konten utama

Anaconda dan Jembatan Ambruk

Hallo blogger..!
Wah, ternyata udah pukul sepuluh siang nih. pantas aza suasananya panas banget hehehe... sorry nih baru bangun tidur setelah begadang!. ngomong-ngomong, kemarin di kampung ada dua kejadian yang terjadi. Tapi jujur aza gue gak menyaksikan secara langsung tuh kejadiannya, cuman dapet info plus sedikit image dari temen.

kejadian pertama, si Marphus, adiknya pak Kades, ketemu anaconda ato dalam bahasa kami sehari-hari Ular "Panganen". Ular ini lumayan besar dan udah biasa lho jadi santapan warga kampung kami. Rasa dagingnya empuk jika dimasak dengan campuran daun singkong (pusuk dengkut). pasti gak ada yang ngiler khan...gkgkgk!. Aneh ya, tapi itulah kebiasaan kami.
Cuman memang jarang sekali bisa makan daging ular, karena mendapatkannya ibarat mencari jarum di tumpukan jerami. Nah, untuk kulitnya, seperti biasa... di jual.

Oke, ini dia satu buah image dari Marphus buat elo semua. gue kasih judul "Jumpa Bareng Anaconda"

Jumpa Bareng Anaconda

Yang kedua, Jembatan Wendu yang menghubungkan desa kami dengan desa Tetei Lanan lagi ambruk setelah dilewati truck!. Mudah2an aza Pemerintah setempat cepat memperbaiki. 
Image dari Ajay, kawan gue yang waktu itu pas mo lewat dengan rekan kerjanya!

Pada saat Kejadian (Posisi mo berangkat) Truck masih nyangkut

Setelah truck berhasil ditarik (posis waktu pulang menuju kampung)

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an