Sejarah Masa Lalu

Hallo blogger...!
First, sebelumnya gue mo informasikan buat elo semua bahwa Tulisan ini lumayan banyak menurut versi gue, so : 
buat yang mo baca silahkan. buat yang malas nge-baca karna terlalu banyak juga gak apa-apa koq! (namanya juga usaha.... usaha nulis gitu loch)


Cerita ini adalah kisah nyata gue dan kawan-kawan tahun 2003 silam, makanya gue lupa-lupa inget nama tempatnya hehehe...! tapi daerahnya gue inget yaitu Kota Semarang. jadi buat blogger asal Semarang, bantuan nginget'in ya!

Berangkat dari pelabuhan sampit naik kapal laut menuju Semarang dengan waktu sehari semalam. nyampe pelabuhan kira-kira jam empat sore. waktu turun dari kapal, yang namanya orang udik, baru pertama kali ke pulau jawa, salah satu temen gue ditanya sama ojek " mas, mau kemana?" dijawab temen gue "mo ke semarang!", terus ditanya lagi "ke semarangnya kemana mas?" di balas lagi "ya, ke semarang". akhirnya sang ojek pun bingung (kawan gue gak tau kalo kapal dari sampit tujuannya pelabuhan semarang, dan waktu itu kami udah di semarang)

Kemudian kami menginap di tempat yang gue lupa namanya, cuman deket dengan simpang lima (kalo gak salah sih), seperti asrama Haji kalo gue kagak lupa. kemudian waktu makan, kami diberi makanan lalapan. yang kami bingungkan waktu itu lalapan yang dibuat gak seperti di kampung yang mesti dimasak dulu. disana kami makan mentah-mentah! nah, akhirnya sang pembantu bingung waktu ngumpul'in sisa makanan, semua sayuran gak ada yang dimakan!

Malam hari ini, temen gue bilang "yuk, kita ke simpang lima". 
penasaran, kami pun berangkat dan singkat kata, di simpang lima itu ada Mall (kalo gak salah namanya Matahari). udah sampe dalam Mall, kami berpisah masing-masing mo liat-liat sesuatu yang gak pernah kami liat di kampung!. disinilah pertama kali menjadi pengalaman berharga dan bikin ketawa gue dan kawan gue si Joko. ceritanya :

Kalau gak salah lagi,  Mall itu empat lantai. nah rencana gue ama si Joko mo naik ke lantai dua dan seterusnya. cuman bingung dan takut, karna tangganya menggunakan tangga berjalan "Eskalator". 
Gue terus tanya ama si Joko " Jo, bisa gak loe naik?", dijawab "mana aku bisa. kita liat'in orang lain donk". 
terus aku dan joko berdiri sambil mencuri-curi pandang gimana kaki orang pas mo naik tangga tersebut.

"Gimana Pen, udah bisa belom kira2?" tanya joko. gue jawab "sepertinya gak sulit Jo". 
"Kalo gitu kita coba" kata joko lagi. terus gue bilang "Oke, cuman sabar dulu, nunggu orang gak ada perhati'in. malu loch diliat orang".
Nah, ketika gak ada orang akhirnya kami berdua sepakat mencoba naik. "eh, telapak kaki agak diangkat dikit". begitu gu bilang ama si Joko. "oke!".

Ketika kami mulai naik, sebenarnya gak ada masalah dengan lantai eskalatornya, tetapi kami gak tau kalau ternyata tempat pegangan eskalator itu ternyata otomatis berjalan juga hehehe... waktu sama-sama naik, hampir saja kami berdua jatuh terseret pegangan tangga, tapi untung tangan kiri gue dan tangan kanan joko sigap memegang baju kami berdua (maksud saya, tangan kiri saya pegang baju si joko dan sebaliknya).

Hahahaa... gue jadi ketawa juga mengingatnya. sesudah itu, kerjaan kami hanya belajar naik turun eskalator. dan hal menggelikan terakhir adalah ketika waktu menunjukkan pukul 9 malam, kami naik ke lantai tertinggi. pada waktu itu kami juga bingung kenapa hanya kami berdua yang mo naik kesitu, gak ada orang lain.... ehh, sewaktu kami naik, banyak mata melirik kami dari tangga turun di sebelah sono nya. ternyata, orang-orang baru aza habis nonton film. terus gue bilang ama si joko "pantesan gak ada yang naik jo".

itulah sekelumit kisah masa lalu yang bikin geli. makanya kisah itu gue namakan Sejarah Masa Lalu. gak mungkin pernah terlupakan!!

Komentar

Peter Hadi Kurniawan mengatakan…
Hahah kenangan masa lalu itu emang lucu ya :D
cerita anak kost mengatakan…
wah pengalaman pertama naik eskalator ya bang, eheheh. lucu juga. main main lah ke sini, banyak yang aneh aneh nie disini.

ada loh ruanggan yang bisa naik sendiri, lift namanya. wahahah.. pamer.

btw baru tau klo di daerahmu itu alapannya di masak dulu, klo di sini. ga di masak sob, tapi enak. berasa orang bule
deby putra bahrodin mengatakan…
ngakak nih, aku gak bisa bayangin yang ini sobb..

Ketika kami mulai naik, sebenarnya gak ada masalah dengan lantai eskalatornya, tetapi kami gak tau kalau ternyata tempat pegangan eskalator itu ternyata otomatis berjalan juga hehehe... waktu sama-sama naik, hampir saja kami berdua jatuh terseret pegangan tangga, tapi untung tangan kiri gue dan tangan kanan joko sigap memegang baju kami berdua (maksud saya, tangan kiri saya pegang baju si joko dan sebaliknya).

nguuaaakkkaaaakk .. polllll
Rizki Pradana mengatakan…
hahaha,,kocak banget sob ceritanya,,emang situ darimana kok baru liat eskalator,hehe..:p
habis itu posting pengalaman naik lift ya,hehe..:p


salam EPICENTRUM
mampir jg ya..:)
Una mengatakan…
Hihihi mallnya namanya Ciputra Mall bukan sih :D
Asik tuh Simpang Lima kalau malam minggu, rame di tengahnya~
Di Kalimantan emang gak ada eskalator mas? @_@
Anak Rantau mengatakan…
Xixixiixiiii.... sama sob, pertama kali naek eskalator juga mo jatuh gua hahahha....
Noe mengatakan…
ya, seperti itulah kawan. menggelikan hehehee..!
Noe mengatakan…
kalo sekarang udah tau sih sob. kalo dulu gue emang bener kampungan banget! soal lalapan kalo disini mesti dimasak, tp karna org jawa juga udah banyak yg transit ke kalimantan, so banyak juga yg udah jual lalapan di warung2 Seafood gitu!
Noe mengatakan…
ngakaknya asal jgn sampe keselek aza sob! hehehe..
Noe mengatakan…
gue tinggal di pedalaman kalimantan bagian tengah sob! baru pertama kali keluar kampung langsung ke jawa. di kalteng saat itu masih belum ada Mall ato Market yg pake eskalator hehe...!
Noe mengatakan…
waktu itu mana ada Una. gak tau kalo kalimantan bag selatan. soalnya gue jarang keluar kampung. pas waktu keluar, ya langsung dibawa bareng ke jawa.
kalo Mallnya gue juga lupa, tp ada yg bilang Matahari. yang jelas gue inget pokoknya dekat simpang lima itu.
Noe mengatakan…
berarti sama dunk! hehehe...
belajar komputer gratis mengatakan…
Hahaha.... lucu juga ceritanya, sepertinya hampir semua orang yang baru pertama kali naik eskalator seperti itu. termasuk saya dulu ketika merantau di Jogjakarta. Hmmm ... semarang udah dekt tuh sama jogja, terus ke barat lagi naik bis sampai deh di kota Cilacap, kabupaten dimana saya berada. yang mau main ke cilacap, ke tempat saya di kecamatan majenang, monggo........
Noe mengatakan…
wkakakkaa... sekarang mungkin cuman mimpi ato ada sesuatu yg luar biasa sekali kalo gue bisa balik lagi ke jawa. lupa juga nulis diatas kalo waktu itu gue juga ada ke jogja terus balik lagi ke semarang and pulangnya lewat surabaya. dari semarang ke surabaya gak ada tidur dlm bus Patas wktu itu karna mesti liat daerah orang hehehee...!
stupid monkey mengatakan…
wew, untung gak lewat lift ya sob, ntar mirip film dono lagi, wew :P
Noe mengatakan…
wahh, kalo lift pasti gak akan berani gue!! (waktu itu maksud gue)
Aldio Blog mengatakan…
hahah emang masa lalu itu susah dilupakan... benr gk sob ?? :)
Noe mengatakan…
kenangan bro...kenangan hehehehee
Blog Keperawatan mengatakan…
Kenangan lucu yah sahabat...bisa begitu yah
Hzndi mengatakan…
kenangan indah :)
Yuyud mengatakan…
Skarang udah biasa naik ekskalator kan? Hahaha
eksak mengatakan…
Dulu waktu masih udik #skarang masih, tangga berjalan itu gue ama temen2 nyebutnya lip [lift] bhahaha, gokil Bung!
dulu ane malah cuma pengen pergi ke mol cuma pengen naik turn eskalator.. :D
Noe mengatakan…
yah.. begitulah! hehe
Noe mengatakan…
terlalu indah dilupakan hehehhe..!
Noe mengatakan…
masih.....!! masih jarang maksud gue
Noe mengatakan…
gue tambah'in biar makin gokil bro! kalo tangga jalan itu elo panggil lift, sekarang lift-nya panggil aza Kamar Turun Naik hihihiii...!!
Anonim mengatakan…
Untungnya waktu kecil rumah saya ga jauh dari pusat perbelanjaan modern. Belum bisa disebut mall sih, tapi udah ada eskalatornya. Waktu itu suka naik turun eskalator, sampai diusir sama satpam. :D
Noe mengatakan…
tapi waktu ditanya ama temen "elo dari mana aza?", "gue barusan jalan2 dari Mall"..ups, padahal kerjanya cuman naik turun tangga hehe... kayak ular tangga aza!
Noe mengatakan…
hehehe.... kacian dech loe!!
Fitrah Alimuddin mengatakan…
Pengalaman pertama memang selalu punya kenangan tersendiri ^^
bey mengatakan…
hahahaha... asli aku ngakak ampe batuk2...

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ma'anyan