Kejujuran Mendapat Berkah

Pak Udin, seorang bapak berusia 50 adalah cleaning service pada toko Elektronik di salah satu kota. Pagi itu ketika beliau sedang membersihkan kotoran yang melekat di lantai di toko tersebut, di dapatinya sebuah kotak kecil yang pada saat dibuka ternyata berisi perhiasan emas. Dibagian bawah kotak itu bertuliskan nama seorang wanita bernama Anita. Sebagai seorang bapak yang jujur, Pak Udin langsung memberitahukan penemuannya itu kepada pemilik toko.
Pak Udin : "Bos, saya menemukan kotak kecil berisi perhiasan emas ketika membersihkan lantai. dibagian bawah kotak ini bertuliskan nama Anita".(Sembari memperlihatkan kotak itu kepada bosnya)
Bos : "Betulkah?... kalau begitu, perhiasan ini pasti milik salah satu pengunjung toko kita ini yang bernama Anita".
Pak Udin : "Iya, mungkin begitu! Lalu bagaimana ini?"
Bos : Pak Udin pegang saja perhiasan ini. Nanti akan saya umumkan lewat pengeras suara toko ini tentang barang ini".

Singkat cerita, pukul 07.30, toko Elektronik itu dibuka. Hari itu rupanya banyak sekali pengunjung atau pelanggan toko yang datang. Di antara pengunjung yang masuk ke toko tersebut, terlihat seorang wanita cantik berkulit putih dengan rambut terurai sebahu yang selalu melihat kearah lantai sembari terlihat agak kebingungan mencari sesuatu. Cewek itu juga ditemani oleh perempuan yang tak kalah menarik seperti dirinya.
Sementara itu Bos toko Elektronik menghidupkan pengeras suara untuk mengumumkan kepada pelanggan toko yang datang.
Bos : "Perhatian, para pengunjung toko yang budiman, Pagi ini telah ditemukan sebuah kotak berisi perhiasan emas dan dibagian bawah kotaknya terdapat nama bertuliskan Anita. Bagi pengunjung yang merasa kehilangan barang atau merasa memiliki barang tersebut, kami persilahkan berhubungan dengan pak Udin selaku Cleaning Service kami. Demikian Info ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih"

Ketika mendengar informasi itu :
Cewek (Anita) : "Eh, itu dia yang kita cari. Untung nama gue tertulis di situ. Ayo kita kesana" (Kata Cewek yang bernama Anita itu berkata kepada temannya)
Teman Anita  : "Eh, kamu yakin ya!, apa gak nyesal nanti" 
Anita : lho, nyesal gimana? saya bersyukur pemilik toko ini udah jujur. Kalo gak jujur gimana? hilang deh perhiasan gue. loe ta'u kan harganya hampir seratus juta".
Teman Anita : "Aduh nit, loe denger gak apa yang dibilang pemilik toko tadi lewat pengeras suara? katanya Silahkan Berhubungan dengan Pak Udin, Cleaning Service di sini. Amit-amit deh kalo gue, mending hilang seratus juta dari pada berhubungan dengan pria setengah baya, cleaning service lagi".
Anita : "Aduhhh,... benar juga ya! iiihhhh.... jadi ngeri deh gue ngebayanginnya. yukk mending kita pergi aza"
Teman Anita : "Ayooo..".

Akhirnya sampai toko itu tutup, perhiasan emas itu tidak ada yang berani mengakuinya, sehingga pemilik toko akhirnya menyerahkan kepada pak Udin selaku cleaning serice

Bos : "Pak Udin, karena tidak ada pengunjung yang mengaku memiliki perhiasan ini, maka silahkan Pak Udin ambil semuanya untuk biaya hidup dan perbaikan rumah bapak. Nanti kalau ternyata ada yang mengaku, saya yang bertanggung jawab"
Pak Udin : "Terimakasih pak".

Akhirnya Pak Udin pun menjadi kaya! SELESAI SOBAT..!!

Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an