Bikin Marquee

Say hello lagi nih!.. gue barusan selesai nonton bola di rumah tetangga. Asyik juga nonton bareng sambil nikmat'in kacang rebus. tapi gue lupa bawa kamera, so, gak bisa tampilan image acara nonton barengnya. 
Sekarang lupakan aza tentang rencana posting nonton bareng Liga Inggris di tempat temen.
Nyampe rumah, booting kompuer, online and buka blog. baca-baca tulisan temen-temen, kemudian akhirnya gue bingung sendiri mo nulis apa  buat di update.
Karena bingung, yah buat nunggu rasa kantuk datang, gue mo bagi-bagi tips buat blogger semua. Tips ini tentang Tulisan / Text berjalan ato kata kerennya dalam dunia blogging "Marquee". Kalo yang sering loe liat di beberapa tips ato tutorial blogging adalah cara membuat Marquee sederhana. Kalo yang ini marquee-nya ditampilkan lebih sederhana lagi bersama background-nya. (huh,,repot amat gue bikin kata-katanya! maksud gue sama seperti yang punya gue di blog ini)

Silahkan buat yang minat mo sedot, copas, taruh di blog elo atau buat apa aza, silahkan ambil script code-nya dibawah ini :

<div style="width:98.5%; background-image:url(TARUH URL BACKGROUNDNYA DISINI)"> <style type="text/css"> .newstick { font-size:0.9em; font-weight:bold; /*color:#fdfb05;*/ color:#fff; font-family:Arial, Helvetica, sans-serif; margin-top:5px; } </style> <div style="margin-left:80px; height:30px; margin-top:0px; margin-right:10px;"> <marquee behavior="scroll" direction="left" scrollamount="3" onmouseover="this.stop();" onmouseout="this.start();" class="newstick"> SILAHKAN ISI TEKS NYA DISINI SEMAU-MU </marquee></div> </div> <div class="container_24"> <div class="togglebox" id="toogleboxme"> </div> </div>

terus, loe juga bisa ganti color (warna), lebar (width), tinggi (height), atau yang lainnya sesuai selera loe.
Yap, itu aza buat dibagi hari ini!

Komentar

pengisah mengatakan…
mantap gan , maksih sharenya...
Anak Rantau mengatakan…
Pertamax sob, tumben2na loe buat tutorial hehehe...

Btw thanks sharingnya :)
halak mengatakan…
bru tau nih caranya ntar tak coba deah
Anak Rantau mengatakan…
HAhahha... kalah cepet gua ma sobat atas :D
Blog Keperawatan mengatakan…
Terima kasih sahabat atas berbagi pengetahuannya ini
stupid monkey mengatakan…
hihihiy, berlanjut ke tutor ya, okey, mantabb sob :D
Noe mengatakan…
thank juga udah mampir kawan!
Noe mengatakan…
hehehe... emang jauh dari tema blog sih, tapi ketimbang gak ada yg diposting'in!
Noe mengatakan…
thank udah pada mampir kawan!
Noe mengatakan…
you welcome!
Noe mengatakan…
Tutor-tutoran aza nih MON!
Alaika Abdullah mengatakan…
mantap tipsnya nih bung! TFS yaaa.... :)
Noe mengatakan…
tell me nih mbak.. apa'an tuh TFS?
Asalasah mengatakan…
Ya ya,, mantap. mari sharing ilmunya disni :D
Oh Gitu.. mengatakan…
cocok buat ane yang masih newbie di dunia blogging, hehe
Unknown mengatakan…
wuih tutorialnya mantapp :-) heheee
Noe mengatakan…
thank udah mampir!
Noe mengatakan…
Oh Gitu ya hihihii...!
Noe mengatakan…
bah, mantap'an punya elo sob!
Fitrah Alimuddin mengatakan…
Thanks For Sharing bukan??
jmovie mengatakan…
Ane butuh trik yg kaya gini gan, biar simple tapi kayanya bagus aja :)

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ma'anyan

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?