SMS Menjawab Semua Kebingungan

Minggu pagi kemaren gue update status yang membingungkan karena gue lagi bingung. alhasil, semua yang udah baca  juga pada kebingungan dan akhirnya bikin komentar yang membuat segalanya jadi membingungkan.

Gue berfikir, kemana harus pergi menghilangkan kebingungan ini (bahaya loe kalo gue lagi bingung, nasi sebakul bisa habis sekali makan loch! hehehheheee...)

eh-eh! pas lagi mo mikir pergi kemana, ternyata Hape gue berbunyi "treeengg"..  ada SMS ". gue buka kemudian baca isinya begini "Pen, inun ulah nu? amun mahi ulah ware ganta aku amun kakan karu'ang".

wah,.... ada undangan makan sob! eh, lupa gue translate sms tadi "Pen, lagi ngapain? kalau gak ada kerjaan mending kerumah saya kalau pengen makan Karu'ang (masakan khas kampung gue)".

karena gue malas nulis, biar loe gak repot  baca, gue posting beberapa image tentang aktivitas selepas dapet SMS!

Yang SMS gue! Namanya ANAS (bukan ketum Dmokrat lho)
Hasil Karamba Sungai si Anas (sorry ya, lagi manggang nih)

Lagi Masak Nasi Bro...ups permisi numpang naruh Jagung satu
Cewek-ceweknya (soradara, ibu, ipar, ponakan dari Anas) lagi bikin Santan Karu'ang di rumah
Nah, yang punya rumah lagi berpose (sambil menumbuk daun singkong)
Gantian numbuk cuyyyyyy...!
Maaf untuk photo saat makan gak sempat dibikin, soalnya gue lapar sob!!!.... itulah kenapa Tuhan itu adil, lagi bingung akan kebingungan justru mendapat berkah SMS temen ngajak makan!

catatan sedikit tentang Masakan "KARU'ANG".
bahan, Daun Singkong di tumbuk halus, di kasih santan dan di masak. boleh dicampur ama terong kecil.

39 Komentar

  1. wew, kaya gimana ya tuh makanan, gue belom pernah liat sob, di post dong, lo bikin lagi sono, terus lo jepret pake kamera, cepetan ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah habis MON....tinggal kenangan doank! ntar nunggu bikin lagi!

      Hapus
  2. wah ga jadi bingung dah. hahaha, makan yang penting. itu obat bingung gan.

    BalasHapus
  3. untung smsna di terjemahin, kalau engga, saya bisa ketularan bingung juga nie.

    BalasHapus
  4. wahhh saya ngga di ajakkk makannn. parah euyyy... unfriend lahh/. ckckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf sob, tp nikmat'in aza imagenya, pasti loe kenyang gkgkgkgkk!!

      Hapus
  5. Sepertinya karu'ang maknyus nich, kapan-kapan ajakin kami ya he he

    BalasHapus
  6. wahhhh? kok sama dengan di kampung saya?
    masak daun singkong ya ditumbuk gitu.
    aslinya dikasi bunga kecombrang sama rimbang ( bahasa karo),
    ada juga yang menambahkan sejumput ikan teri ke dalamnya untuk menambah cita rasa.
    selama ini saya pikir cuma orang Karo yang masak daun singkong dengan cara begitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee... dari komen mbak, sepertinya gue rasa hidangannya pasti mirip tuh!. itu makanan turun temurun gue mbak!

      Hapus
  7. Ini anak ya, hobiii banget makan bareng-bareng. Aku nggak dibagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pengen makan bareng, gue tunggu! wkwkwkwkk..!

      Hapus
  8. itu karuangnya di kirim ke ketempatku boleh dong yaa ? hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirim bau nya aza boleh! heheheee..

      Hapus
  9. Kalau di sini sayur tu'tu namanya :), tapi gak pakai santan...
    Wah.... boleh di coba nih resepnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee... silahkan di kreasi pake santan. coba aza! hasilnya ueenaak tenann!

      Hapus
  10. Wah, aku ngiler ma ikannya bung :D

    BalasHapus
  11. mengingat efek yang bisa ditimbulkan akibat kebingungan, maka saya yang bingung mau komentar apa akhirnya memutuskan untuk tidak berkomentar, daripada menambah bingung dan tentu saja mengurangi jatah makan orang lain. Heheheh....

    salam kenal, Bang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee... bisa aza loe gan!
      salam kenal juga!

      Hapus
  12. Waah, pasti menyenangkan ya sob, makan makan dg ketum demokrat. Hehehe. , :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaaaa..... ketum Demokrat bayangan!

      Hapus
  13. Itu rasanya,kayak sayur daun singkong pada umumnya sama kan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh gue gak bisa ngebandingnya kawan! coba aza dipraktekkan!

      Hapus
  14. Jeilah! Urang masak sadar kamera juga rupanya? Bhahaha,

    BalasHapus
  15. Daun singkong memang universal, di jawa juga ada yang cara masaknya ditumbuk dan dikasi santan seperti itu. Cuma saya lupa namanya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. syukurlah kalo ada yang sama heheheee...!

      Hapus
  16. Itu sms diatas bahasa apa ya? maklum kuper...

    BalasHapus
  17. Hmm... jagung bakarnya bikin laper tuh sob :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan di coba kalo mau gkgkgkgkkk!

      Hapus
  18. ituh bakarnya kaya di tengah tengah hutan kaya camping gitu yaa yaa??he he he he kayae enk banget tuh makanan....coba yang baca postingan dapet paketannya ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo paket tulang ama cucian piring mo gak ? heheheheee...
      namanya juga dikampung sob, ya dikelilingi hutan

      Hapus
  19. Balasan
    1. kan gue yang tukang jepretnya Na, masak jeruk minum jeruk sih!

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama