Perasaan Malu

Semua orang pasti tahu ketika akan melangsungkan sebuah acara pernikahan, orang tua dari anak yang ingin dinikahkan pasti akan memanggil seluruh jajaran keluarganya untuk bermufakat tentang acara pernikahan tersebut. Terkadang, agar prosesi acara tersebut sukses, dibentuk sebuah panitia kecil dengan mengambil sanak saudara dari kedua orang tua menjadi pelaku dalam kepanitiaan.


Namun bagi pak Amir yang akan melangsungkan menikahkan anaknya, memanggil seluruh sanak saudara dan famili justru membuatnya merasa malu. Namun apa boleh buat, karena sangatlah tidak etis rasanya apabila melaksanakan kegiatan tanpa adanya dukungan dari keluarga. Oleh karenanya, rasa malu Pak Amir, ia kesampingkan dulu demi si buah hati.

Akan tetapi, rasa malu yang dipendam itu akhirnya tak dapat serta merta pak Amir simpan dalam hati. Melalui sebuah pertemuan dengan keluarganya, beliau pun mengungkapkan rasa malu itu.
Inilah ungkapan pak Amir kepada keluarganya :

"Om, Tante, Saudara-saudara ku dan para keponakan yang boleh hadir pada saat ini, Sebenarnya aku sungguh merasa malu memanggil  Om, Tante, Saudara dan para keponakan untuk hadir disini, membantu aku dan isteriku tentang rencana acara pernikahan anakku ini, Aku malu karena ketika ada kegiatan seperti ini, barulah aku meminta bantuan kalian, padahal jujur saja dulu ketika akan melakukan hubungan intim saat ingin memperoleh anakku ini, aku dan isteri ku tak pernah sama sekali memberitahukan atau meminta bantuan kepada kalian semua, namun ketika dia ada dan ingin dinikahkan barulah aku meminta bantuan dan dukungan kalian.  Itulah alasan mengapa  aku sungguh merasa malu"

Komentar

Coretanku mengatakan…
Hahhhhahh.... bisa aja bung bikin guyonan :D
Cerita Tentang Dunia mengatakan…
wkwkwk. ngakak dulu gan
nique mengatakan…
waduh ...
kirain tadi malunya karena selama ini gak pernah berpartisipasi klo keluarga lain ada hajatan eh gak taunya hmm ...
Anak Rantau mengatakan…
Kalo bikinnya tereak2 kayak kucing ya sob hahhahaha.....
Sugeng mengatakan…
Kalau aku di undang dalam acara itu pasti datang dengan membawa kamera dan video. Sanyang untuk dilewatkan acara yang "begituan". :D

Salam hangat serta jabat erta selalu dari Tabanan
Yuyud mengatakan…
waduh, masa buat anak mau minta bantuan. ya jelas malu lah sob
Stupid monkey mengatakan…
wew, itu lebih gilaaa , hahahay, masa dalam masa pembuatan minta bantuan :D
Bung Penho mengatakan…
wajarkan bila minta maaf hihiiii...!
Bung Penho mengatakan…
asal jangan selama-lamanya sob heheheee..!
Bung Penho mengatakan…
hmmm..ehem.. gkgkgkkkk!
Bung Penho mengatakan…
tau dari mana sob ? wkwkwkwkwk...!!!!
Bung Penho mengatakan…
eits... bisa bahaya tuch hihiii...!
Bung Penho mengatakan…
ya itu masalah ketika buat anak gak pernah diberitahu, tetapi pas mo nikahin tu anak baru di kasih tahu, makanya timbul perasaan malu heheheee.... (itulah inti cuap-cuap diatas)!
Bung Penho mengatakan…
ya, begitulah MON. alasanya silahkan baca di komentar balasan diatas komen loe ini hihiiii...!
Aldio mengatakan…
ciaaahh ngakak dulu ane bang
Anonim mengatakan…
Ini orang bukannya malu, tapi urat malunya dah putus. Masa sampe segitu ngomongnya. Hahaha.
Sang Cerpenis bercerita mengatakan…
jiaah hahaha...dudud deh si pak Amir
Harun Ar mengatakan…
Wes hewes hewes... guyon segar pak Amir ni..., untung pak Amir ga nunjukkan dokumentasi waktu pembuatan... ha ha ha