Perasaan Malu

Semua orang pasti tahu ketika akan melangsungkan sebuah acara pernikahan, orang tua dari anak yang ingin dinikahkan pasti akan memanggil seluruh jajaran keluarganya untuk bermufakat tentang acara pernikahan tersebut. Terkadang, agar prosesi acara tersebut sukses, dibentuk sebuah panitia kecil dengan mengambil sanak saudara dari kedua orang tua menjadi pelaku dalam kepanitiaan.


Namun bagi pak Amir yang akan melangsungkan menikahkan anaknya, memanggil seluruh sanak saudara dan famili justru membuatnya merasa malu. Namun apa boleh buat, karena sangatlah tidak etis rasanya apabila melaksanakan kegiatan tanpa adanya dukungan dari keluarga. Oleh karenanya, rasa malu Pak Amir, ia kesampingkan dulu demi si buah hati.

Akan tetapi, rasa malu yang dipendam itu akhirnya tak dapat serta merta pak Amir simpan dalam hati. Melalui sebuah pertemuan dengan keluarganya, beliau pun mengungkapkan rasa malu itu.
Inilah ungkapan pak Amir kepada keluarganya :

"Om, Tante, Saudara-saudara ku dan para keponakan yang boleh hadir pada saat ini, Sebenarnya aku sungguh merasa malu memanggil  Om, Tante, Saudara dan para keponakan untuk hadir disini, membantu aku dan isteriku tentang rencana acara pernikahan anakku ini, Aku malu karena ketika ada kegiatan seperti ini, barulah aku meminta bantuan kalian, padahal jujur saja dulu ketika akan melakukan hubungan intim saat ingin memperoleh anakku ini, aku dan isteri ku tak pernah sama sekali memberitahukan atau meminta bantuan kepada kalian semua, namun ketika dia ada dan ingin dinikahkan barulah aku meminta bantuan dan dukungan kalian.  Itulah alasan mengapa  aku sungguh merasa malu"

Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an