Langsung ke konten utama

Semangat Blogging Meningkat

Semenjak gue menulis artikel berlabel cuap-cuap dengan judul postingan yang penting di update, sejak saat itu gue pantau lewat sidebar blog sahabat (update status) di blog ini, semuanya hampir saban hari meng-update artikel / postingan / tulisan terbaru. Ini membuktikan bahwa semangat nge-blog sangat ruaarrrr biasaaaaa..!!. Tulisan apa aza semuanya di tampilkan dengan gaya bahasanya masing-masing.


Kemudian timbul pertanyaan dalam benak gue, Apa Yang Sedang Terjadi? apakah ini semua akibat tulisan Yang Penting Di Update? atau ada hal-hil lain yang mendominasi? (wkwkwkwkwk...pede amat!)

Akhirnya gue pun mencoba mencari jawabannya melalui sebuah ritual adat!

Persiapan pun dimulai, pembuatan tempat sesajen (ansak) dan menempatkan bahan sesajen (telur ayam, beras kuning, kue basah, daun sirih, uang logam (benggol), dan lain sebagainya)

Pembuatan Ansak


Inilah tempat Sesajen ritual yang digunakan untuk membantu mengetahui penyebab sebenarnya.

Tempat Sesajen Leluhur


kemudian pada malam harinya dilakukan ritual tarian adat yang dihadiri seluruh warga kampung (undangan Lirik Kiri Kanan)


Ngerokok dulu sebentar
Hanggaaatttt
Tarian di mulai

Tarian memohon petunjuk leluhur


Dan setelah selesainya acara ritual tersebut, akhirnya diperoleh sebuah jawaban dalam bentuk spoiler

LELUHUR MENGATAKAN :



Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an