Langsung ke konten utama

Membuat Daftar Isi Blog via BuzzBoost

Awalnya saya muter-muter diseputar lingkungan Feedburner. Kalo yang baru mengenal blog tentu bingung tentang feedburner itu apa. Penjelasan tentang feedburner ini juga menurut saya yang notabene seorang author baru di dunia blogging adalah situs penyedia layanan untuk mempublikasikan blog kita dengan cara menyebarluaskan content, kira-kira begitu. Kalau masih belum jelas, silahkan tanya sama mbah-mbah blogger yang banyak ber-gentayangan di dunia maya ini.

Langsung ke tujuan yuukk...
Beberapa hari yang lalu saya mengambil script ato copas script blogger lain untuk menampilkan daftar isi blog saya ini, namun ketika saya ubah background blog menjadi warna gelap, saya melihat ada garis putih di ujung kiri  tampilan daftar isi ini. ternyata, itu alamat blog tempat saya copas tadi. Rupanya yang punya script takut juga content yang dibuatnya tersebut disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
Bagi saya pribadi, ini sebenarnya cukup mengganggu karena ntar blog saya di cap sebagai blog pencuri content punya orang. Karena saya yakin pemilik konten tersebut juga sama-sama makan nasi, mengapa dia-nya bisa koq saya tidak bisa...!!
akhirnya karena memang saya juga bukan tamatan sekolah mengenai kode CSS ato HTML, maka pilihan saya jatuh pada Feedburner untuk membantu saya menciptakan widget Daftar Isi.

Saya memanfaatkan layanan services BuzzBoost di feedburner untuk memperkenalkan semua artikel atau tulisan yang ada di blog Lirik Kiri Kanan ini.
Cara kerjanya :
masuk ke feedburner.com, klik Title Feed yang telah dibuat, teruskan dengan meng-klik bagian Publicize kemudian klik BuzzBoost.
Setting semua Feed yang ada


 Feed Settings

  1. Number item to display = pilih All
  2. Open link in = pilih Same Windows biar pengunjung gak repot halaman browsernya penuh

Feed Content to Display
silahkan pilih centang sesuai selera, jika ingin ditampilkan

Display feed title = judul utama Feed 
Display favicon = icon judul 
Display item author name = nama penulis artikel 
Display item content = menampilkan ringkasan content 
Display item publication date = menampilkan tanggal publikasi content 
Show linked media from a podcast 
Display link to feed

kemudian klik SIMPAN

terus pada kolom Your BuzzBoost Is Ready, silahkan copy paste script yang diberikan kemudian tempatkan di widget HTML / Javascript blog anda.


N / B. Kalo pengen yang bisa buka tutup seperti diblog ini, silahkan copy paste artikel para mbah blogger yang banyak bertebaran di internet. ....(maaf ...karena akhirnya tetap az copas script orang hehehee..)

demikian pengalaman singkat ini saya bagikan kepada yang belum tahu sama sekali.

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an