Blog Eselon Dua (Blog To School)

Pasti tau khan yang nyedia'in blog buat kita nge-blog dan akhirnya kita disebut sebagai blogger itu adalah platform dan hosting blog gratis milik mbah google yang dikenal dengan nama eksistensinya Blogspot!. Kalau gak ta'u mending ke laut sono..!!

Menurut saya nich (tanpa ngurang'in hosting blog gratis lainnya), Blogspot lebih populer dan disukai  kalangan penggunanya karena membebaskan si-pengguna (admin) blog untuk berkreasi sendiri terhadap blog yang milikinya. admin blog bisa menambah, mengurangi dan bahkan menghapus script pada template-nya sesuai keinginan. But, walaupun bebas (up to you gitu..!), belum tentu sebebas-bebasnya. Karena salah obrak-abrik malah bisa di banned tuch. google sebagai penyedia tetap menilai dengan cermat setiap bog yang dibuat dan dikreasikan tersebut. Penilaian ini nantinya yang akan membawa blog tersebut menempati tempat terhormat di search engine.Ya.....ibarat pejabat ato petinggi dikampung saya, kalo ada acara, pasti dipersilahkan untuk duduk didepan ato paling depan. dimana bentuk tata'an kursi dan mejanya beda dengan yang umum. ditambah lagi jenis makanannya yang lebih lengkap hehehehe..

Karna itu tugas seorang blogger adalah  menyekolahkan blognya dengan sebaik-baiknya supaya jadi pejabat yang duduk ato berdirinya paling depan dan bikin blog lain jauuuhh ketinggalan!
Blog To School

Namun, ..............................................
ada banyak blog yang dibuat mubazir akibat authornya binggung sendiri. Ada juga yang saking hobby-nya ngaduk template dengan berbagai macam gaya dan bentuk yang berbeda-beda membuat blognya jadi norak dan gak karu2an. Ada pula yang bangga dengan tampilan blog yang banyak menampilkan effect, background sana-sini yang akhirnya justru nge-bikin artikel blog itu hampir sulit dibaca (ke-tutup background gitu maksudnya). hal itu justru membuat fungsi dan guna blog sebagai tempat untuk menciptakan sejarah dengan tulisan-tulisan kita seperti kata sobat kita stupid monkey itu hilang. (nge-top loch si monkey masuk acara update-update'an gue..tos!)

Akan tetapi, ...................
terlepas dari itu semua, gak ada kata atau alasan lain bagi seorang blogger jika ingin menempatkan blognya ditempat terhormat selain satu kata "Update terus-terusan, tanpa kenal lelah, walaupun kadang bisa stress mikiran apa yang mo ditulis? desain gimana lagi blog ini supaya terlihat bagus dan pantas?, tag apa yang cocok bwt blognya ato keyword apa yang unik bwt blognya? atau apalaahhhh.....".

Walaupun................................ :
blog gue emang begini adanya,

Ayoo......, Mari kita sama-sama menyekolahkan blog kita biar jadi Blog Eselon Dua (setingkat Kadis lahh) kan lumayan bisa duduk di top teen kursi search engine. 

Popular Posts