Langsung ke konten utama

Aku Bukanlah Superman

inga..ingat, .. tingg!!, mulai bulan April 2012, Pemerintah akan memberlakukan kebijakan tentang kenaikan harga BBM (jgn salah ya, bukan Blackberry Message tapi Bahan Bakar Minyak). Menaikkan harga BBM bersubsidi ini tujuan utamanya untuk menekan beban anggaran; tau kan anggaran negara katanya terbebani karena melonjaknya harga minyak dunia!.


Terlepas dari baik ato buruknya dampak dari kebijakan yang diberlakukan itu nantinya, ya terserah yang di pusat sono. aku gak mau repot-repot mikir'in soalnya Aku bukanlah Superman. walaupun sebenarnya dalam hati terasa berat akan keadaan ini, tapi yang namanya Wong Cilik, gak ada yang mo denger'in. so, mending nge-blog az.....betull!!!

eh, ini koq lari kemana maksud gue!, pengen nulis apa tadi ?
Oh ya, terlepas dari baik buruknya dampak naiknya harga bbm, saya hanya mengingatkan kepada anda-anda semua, terlebih para teman-teman mahasiswa-mahasiswi yang lagi menimba ilmu dan jauh dari orang tua. Ingat, kalo punya motor pribadi agar :

  1. Jangan terlalu sering menggunakan motornya buat jalan-jalan tak tentu arah. selain bensin di tangki bisa menipis, bahaya lainnya bisa terjadi kecelakaan
  2. Setting carburator motornya biar minyaknya irit
  3. Belajarlah untuk tidak malas melatih diri berjalan kaki. biarpun tempat tujuan lumayan jauh.
  4. Jika perlu belilah sepeda. karena selain gak pake bensin, tubuh akan tetap sehat dan bugar
  5. dan yang terakhir, ingat! jangan lupa mengunakan helm ketika anda mengendarai motor. (apa hubungannya..huh), pokoknya semunya mesti harus irit..rit...rit!
 Jadi, sekarang kita tinggal tunggu detik-detik kebijakan menaikkan harga BBM ini dan berapa besar kenaikannya, berdo'a lah agar Indonesia tetap bersatu, tidak ada ribut-ribut yang bisa menelan korban jiwa. karena apapun adanya dirimu (kyk lagu az....) kamu dan aku tetap rakyat Indonesia, yang bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa satu jua.

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an