Langsung ke konten utama

Tips Membeli Telur Yang Baik dan Murah

Foto from : kamus-kuliner.blogspot.com
Ibu Anita, sebut saja demikian. Seorang wanita berusia 48 tahun yang kecil usia remaja memiliki hobby membuat berbagai macam jenis dan bentuk kue, baik kering ataupun basah. Ibu rumah tangga yang memiliki tiga orang anak dan dua orang cucu yang imut-imut ini mengisi aktivitas sehari-hari dengan membuat dan memasarkan kue-kuenya di berbagai toko dan warung makanan di daerahnya.
Keahliannya dalam membuat kue menjadikannya sebagai salah satu pembuat kue paling enak di daerahnya. Ketika ada kegiatan arisan atau hari-hari spesial masyarakat di sekitarnya, mereka selalu memesan kue kotak-kan kepada ibu Anita ini.

Hari ini, ibu Anita ingin berbagi tips melalui sebuah cerita kepada para pengunjung blog sekalian, tapi maaf... tips yang diberikan bukanlah tentang bagaimana membuat kue kering atau basah, melainkan Tips Membeli Telur Yang Baik dan Murah, karena kita ta'u bahwa telur adalah salah satu bahan mutlak dalam pembuatan kue.

Tips singkat Ibu Anita melalui ceritanya ini mudah-mudahan dapat menjadi literatur bagai para kaum hawa lainnya.

Berikut tips lewat cerita Ibu Anita :
Penjual Telur : "Ada yang dapat  bantu bu ? pengen cari apa bu ?".
Ibu Anita : "Biasalah Mas! Saya ingin membeli telur untuk bahan saya membuat kue".
Penjual Telur : "Ohh, kalau begitu silahkan di pilih bu "
Ibu Anita : "Yang ini berapa Mas ? (sambil menunjuk telur yang baik dan kulitnya bersih)
Penjual Telur : "Kalau yang ini harganya Rp. 1.000,- bu !"
Ibu Anita : "Kalau yang itu Mas ? (sambil menunjuk telur yang lainnya)
Penjual Telur : "Kalau yang itu, harganya Rp. 750,- Bu
Ibu Anita : "Nah, kalau yang paling bawah itu berapa Mas ?
Penjual Telur : " Ohh.. kalau yang itu kulit telurnya sudah retak Ibu dan cuman ada lima butir telur saja. Tapi kalau ibu mo beli, saya harga'in Rp. 500,- / butirnya
Ibu Anita : "baik, kalau begitu saya beli yang paling bawah itu semuanya ditambah 20 butir yang diatas tadi. tapi tolong telur yang 20 butir itu, kulitnya diretakkan juga mas, jadi saya bayar semuanya Rp. 12.500,- mas!

Mendengar itu Penjual Telur bingung dan hanya terdiam saja.

Demikian tips singkat tentang Tips Membeli Telur Yang Baik dan Murah. semoga bermanfaat bagi ibu-ibu atau para wanita lainnya. Tunggu tips-tips lainnya dari Ibu Anita pada episode Lirik Kiri Kanan selanjutnya.


Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an