What Wrong With Followers

Image  by Lirik Kiri Kanan
Mantap benar judul tulisan saya kali ini  What  Wrong With Followers.
Follow sama artinya dengan ikuti / (following) mengikuti, cuman kalo terlalu cepat ngomongnya bisa di dengar menjadi Pulau ato juga nama orang Polo. Blogspot from google menyediakan fasilitas ini untuk membantu para blogger ato pengunjung blog menjalin pertemanan sekaligus sebagai alat pemantau kegiatan teman blogger lainnya di blognya masing-masing. begitulah kira-kira logika menurut pemikiran saya.

Teruussss...., bagi kebanyakan blogger ato author blog ato admin blog ato pemilik blog, dari hasil riset lirik kiri kanan, ...heeeehee.. sering melalukan kegiatan follow-follow'an dengan tujuan agar begitu pengunjung datang ke blog miliknya, si pengunjung terkagum-kagum melihat bahwa pengikut blog tersebut sangat banyak padahal artikel yang ada dalam blog tersebut bisa aza hasil copas artikel blogger lain ato gak penting buat si-pengikut itu sendiri. sorry para kawan2 blogger... agak stength nich artikelnya, jangan di ambil hati yeaaaaaaa!.
Ada teman sesama blogger mengatakan kepada saya bahwa ketika ada blogger lain yang follow blog miliknya kemudian teman saya tersebut dalam waktu dua minggu gak follow balik ke blog tersebut, akhirnya sang author blog tadi menghentikan kegiatan following-nya ke blog teman saya. anehhh yaaa, minta balas budi kale...e!!
Menurut pola pemikiran saya, tak ada ruginya mengikuti blog lain tanpa harus meminta author blog tersebut wajib mengikuti blog kita. Khan tujuan utama menjadi follower adalah memantau kegiatan posting artikel terbaru yang mungkin saja bermanfaat sebagai ilmu tambahan bagi kita. Akan lebih bangga sekali jikalau ada author blog  yang mungkin lebih berpengalaman justru menjadi pengikut blog pribadi kita, karena itu tandanya artikel yang kita tampilkan benar-benar memberi manfaat atau sebagai tempat hiburan bagi si-pengikut.(seperti blog saya ni...wkwkwk)
But, jangan salah sangka, saya bukan menyalahkan kegiatan follow-follow'an karna itu hak pribadi masing-masing (bukan Hak Sepatu bro..), namun akan lebih baik jikalau kita sesama blogger ini saling menghargai karya masing-masing.

So, jadilah seorang pengikut sejati bagi blog lain dan hormatilah hasil karya tulis author lain dengan penghargaan yang tinggi. KEEP BLOGGING FOR INDONESIAN BLOGGER, GOOD BLESS YOU