Font For Your Blog

Hallo kawan blogger dan pengunjung blog semua...

Setelah melakukan ekseperimen sederhana beberapa hari yang lalu, hari ini saya akan membagikan eksperimen tersebut kepada anda semua. Namun ekseperimen ini sebenarnya tidak 100 persen benar karena hanya didasarkan pada sebuah logika saja. so, apakah ini dapat diterima atau tidak, semuanya tergantung kepada anda karena prioritas utama blog ini adalah Yang Penting di Update hehehe.. 

Beberapa hari saya mencoba mengutak-atik template ini dan kemudian mencoba posisi widget agar terlihat lebih baik dan tetap ekonomis.
Akhirnya, setelah saya rasa cukup baik dan mudah untuk diakses, saya pun beralih untuk mencoba mengganti Font (huruf) pada blog ini. Nah, disinilah awal ekseperimen terjadi.
 
Setelah font saya gonta ganti ternyata saat di coba dengan font yang baru, proses loading blog terasa sedikit mengalami perubahan waktu loading. Awalnya saya kira mungkin karena perubahan pada koneksi internet. Lalu saya coba beberapa kali dalam beberapa hari untuk membuktikannya. Ternyata memang terjadi perubahan kecepatan dalam proses loading saat blog di buka.

Mendasari atas kejadian tersebut, akhirnya saya mengambil kesimpulan bahwa mengubah style dan font size di blog juga mempengaruhi kecepatan loading blog untuk akses internet 56 kbps sampai dengan 128 kbps.

so, font standar adalah font simple yang tidak mempengaruhi proses loading blog adalah font seperti times new roman, impact, trebuchet, arial dan perdana/


sementara web font adalah font yang mempengaruhi proses loading blog!



ingat, ini hanyalah sebuah eksperimen biasa tanpa menggunakan alat dan bahan yang teruji. Jadi percaya atau tidak tulisan ini, semua keputusan ada ditangan anda! Salam Blogger.