Tips Atasi Linkbucks redirect pada browser

Saya rasa kalau penjelasan mengenai apa itu linkbucks tidak akan saya jelaskan disini. Anda semua bisa mengetahuinya dengan browsing di google. Tetapi yang pasti, redirect saat membuka halaman tujuan anda bisa berakhir dengan mengarahnya link tujuan anda ke halaman linkbucks ini.

Awalnya saya pernah mengalami hal ini. Terus mencari info tentang cara mengatasinya. Ternyata ada banyak cara yang didapat. Namun lagi-lagi berbagai macam tips mengatasi redirect ini berakhir dengan kata "Tidak Mempan".

Ada yang mengatakan ubah dns server dengan dns google, ada pula yang bilang hapus (uninstall) browsernya dan coba instal yang baru, dan lain sebagainya. Tetapi ya itu tadi seperti yang saya sampaikan diatas, Tidak Mempan!.


Karena saking kesal dengan keadaan ini, akhirnya saya coba sendiri mencari cara untuk mengatasi terjangkitnya browser dengan virus (atau bakteri kali ya..) dari linkbucks ini. 
Karena saya menggunakan chrome sebagai browser internet saya, jadi langkah yang saya lakukan adalah dengan membuka control panel chrome (yang ada disebelah kanan paling atas browser chrome) - lanjut setelan - tampilkan setelan lanjutan - dan klik setel ulang setelan (atau memulihkan setelan browser ke default aslinya).

Setelah proses ulang setelan selesai, akhirnya si linkbucks ini sudah tidak menganggu aktivitas blogging saya!. Begitulah tips singkat, padat, dan murah meriah cara mengatasinya. Mungkin tips ini bisa juga berlaku pada browser lain seperti firefox, opera dan lainnya.

Apakah cara ini merupakan cara ampuh? saya tidak berani mengatakannya, tetapi yang pasti jika anda menemukan permasalahan seperti ini pada browser anda, silahkan coba tips saya diatas.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama