Pentingnya blog tampil cepat di perangkat selular

Ketika saya jalan-jalan ke kota, saya melihat rata-rata pengguna internet saat ini dalam mengakses internet menggunakan perangkat mobile. Ketika saya tanyakan, banyak orang memberikan mengemukakan alasan yang sama yaitu karena mudah dibawa.

Jika demikian maka bagi saya pribadi sebagai pemilik blog lirik kiri kanan, harus pula dapat mengimplementasikan bagaimana agar tampilan blog yang baik saat menggunakan dekstop, juga baik pada tampilan versi mobile. Dan hal utama yang harus di fokuskan adalah mengenai masalah kecepatan akses saat blog ini di buka menggunakan mobile phone.

Namun sebelumnya saya coba lirik ke google analystic untuk melihat para pemirsa (pengguna internet) yang mengakses blog ini menggunakan perangkat selular.


laporan diperangkat mobile
Tampilan grafik perhari saat blog di akses menggunakan perangkat mobile 

laporan diperangkat mobile
Tampilan data perangkat selular perhari saat blog di akses menggunakan perangkat mobile

Ketika saya melihat laporan per-hari dari pengguna yang mengakses blog lirik kiri kanan menggunakan perangkat selular, saya berkesimpulan untuk sebaiknya mengatur blog ini agar tampil cepat saat diakses menggunakan perangkat mobile. Cara yang saya lakukan tergolong simple yaitu dengan mengecek laporan PageSpeed Insights tentang apa saja yang perlu diperbaiki agar kecepatan blog bagus saat tampil di perangkat mobile.

Ingat, blog atau situs yang lambat saat akan di akses di semua perangkat, pasti ditinggalkan oleh para pengunjung blog.


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama