Indahnya Sebuah Kebersamaan

Kebersamaan antar tetangga atau warga sekitar saat ini akan sulit didapatkan di dunia perkotaan. Semua orang pasti akan sibuk dengan aktivitas dan rutinitasnya masing-masing. Apalagi ditambah hadirnya komplek perumahan yang dibatasi tembok lebih menyulitkan terjadinya interaksi antar para tetangga. Yang paling banyak terjadi justru interaksi para pembantu rumah tangga di lingkungan perumahan perkotaan.

Jika salah satu warga mengadakan acara, hajatan atau pesta, biasanya interaksi akan terjadi ketika acara di langsungkan. Dan itu hanya berlaku sangat singkat. Budaya kota yang selalu diwarnai dengan kesibukan masing-masing warganya inilah yang membuat kebersamaan antar para warga di satu kawasan menjadi begitu kurang.

Interaksi Warga
Berbanding terbalik jika kita melihat di daerah pedesaan. Masyarakat masih bisa membagi waktu atau bahkan lebih banyak meluangkan waktunya untuk saling berinteraksi antar sesama warga di lingkungannya. Tidak hanya itu, interaksi juga bisa terjadi secara luas yaitu antar kampung. Budaya kebersamaan ini mempererat tali persaudaraan dalam bertukar informasi, berbagi cerita dan banyak hal lainnya.

Budaya tidak harus hilang ketika anda hidup di tengah kota, karena budaya merupakan warisan turun temurun yang harus tetap di jaga dan di pelihara dimanapun kita berada. Indahnya sebuah kebersamaan menjadikan bangsa kita bangsa yang bermartabat, bangsa yang menghargai adat dan budayanya.