Membangun Blog

Blogspot hadir secara gratis untuk membantu / memberikan kesempatan kepada para penggunanya agar dikenal atau bahkan menjadi terkenal. Pedoman utama agar di kenal dan atau menjadi terkenal yaitu dengan menuliskan sesuatu pada lembar halaman blog. Dan untuk menyediakan tulisan, seorang blogger memerlukan ide agar tulisannya mampu menarik minat banyak orang membacanya.

Sekarang pertanyaannya ialah bagaimana menghadirkan sekaligus menjaga ide tersebut agar tetap konsisten sehingga aktivitas dan lalu lintas online meningkat setiap waktunya?

Sebenarnya banyak cara efektif dalam melahirkan ide-ide tulisan yang bisa anda dapatkan sendiri dan di ulas secara sederhana, tetapi tiga hal berikut ini mungkin sedikit memberikan gambaran tentang menjaga agar blog tetap konstan menghasilkan karya tulis kita.

1. Komentar Pembaca
Komentar dari para pembaca blog dapat menjadi inspirasi baru dalam menciptakan tulisan. Komentar yang bernada pertanyaan biasanya dapat menghadirkan ide baru. Tetapi jika tidak ada komentar / pertanyaan dari pembaca blog anda, kita dapat mencari pada kolom komentar blog teman blogging kita.

2. Tulisan Terdahulu
Tulisan terdahulu kita juga bisa menciptakan ide baru bagi kita. Cukup dengan cara memahami artikel terdahulu dan kemudian menulisnya dari sudut pandang yang berbeda, kita bisa menciptakan tulisan baru.

3. Membaca / menonton / mendengarkan berita terbaru
Berita terbaru bagi dari media online, televisi ataupun dari membaca artikel blogger lain dapat menjadi inspirasi bagi kita untuk mendapatkan tulisan baru. Sama seperti poin 2 (dua) diatas, kita dapat mengulas berita tersebut dari sudut pandang dan cara berfikir kita.

Pada prinsipnya membangun blog memerlukan kesabaran. Kesabaran inilah yang nantinya dapat menciptakan perkembangan kearah yang lebih baik.




Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama